News

Adu Laris Toyota Avanza-Veloz dengan Hyundai Stargazer, Hasilnya Mengejutkan

apahabar.com, JAKARTA – Pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 baru saja berakhir pada Minggu…

Featured-Image
Toyota ydan Hyundai mencuri perhatian para pengunjung GIIAS 2022. (Foto: dok. Istimewa)

bakabar.com, JAKARTA – Pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 baru saja berakhir pada Minggu (21/8) lalu.

Selama 11 hari pameran berlangsung, muncul dua nama Agen Pemegang Merek (APM) yang total penjualannya menonjol di GIIAS tahun ini.

Ya, mereka adalah Toyota yang notabene-nya pabrikan asal Jepang dan Hyundai perwakilan dari Korea Selatan. APM itu sama-sama mencuri perhatian para pengunjung GIIAS 2022.

Menariknya lagi, booth dari kedua brand itu yang terbesar, bahkan lokasinya berseberangan. Hal itu seolah mempertegas rivalitas di antara keduanya.

Sejak penyelenggaraan yang dimulai dari 11-21 Agustus 2022, Toyota berhasil meraih Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 5.434 unit.

Angka tersebut bisa disimpulkan pada GIIAS tahun ini Toyota berkontribusi terbesar, serta menunjukkan capaian positif dari masyarakat.

Dari total perolehan SPK Toyota yang tercatat, model yang paling mendominasi, yaitu All New Avanza yang terjual sebanyak 926 unit (17%).

Di bawahnya ada Compact SUV Raize yang laku 746 unit (13,7%), All New Veloz 706 unit (13%), Kijang Innova 658 unit (12,1%), dan Rush 456 unit (8%).

Model Gazoo Racing juga diklaim banyak diminati pelanggan, dengan komposisinya ada yang mencapai lebih dari 95%. Hasil itu rata-rata diatas 85% dibandingkan dengan tipe non-GR lainnya.

"Kami bersyukur atas respon positif masyarakat terhadap berbagai produk yang kami hadirkan. Capaian Toyota di GIIAS 2022 ini melampaui ekspektasi kami,” ungkap Vice President Director PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/8).

HALAMAN
12
Komentar
Banner
Banner