Belanja Produk Otomotif

Ada 15 Kategori, Penjualan Produk Otomotif di Lazada Naik 3 Kali Lipat

LazOtomotif sediakan berbagai produk sesuai kebutuhan konsumen dan terbagi dalam 15 kategori mulai Interior hingga Eksterior Mobil, dan Suku Cadang.

Featured-Image
Kanal LazOtomotif di Aplikasi Lazada sebagai 'Pendamping Andal untuk Kendaraan Anda'. Foto: dok. Lazada

bakabar.com, JAKARTA - Belanja produk otomotif secara online melalui marketplace terus menjadi suatu tren di masyarakat. Hal ini dikarenakan mereka bisa membeli barang yang diinginkan dengan mudah dan cepat hanya dari rumah.

Selain itu, banyak marketplace yang menawarkan promo-promo sehingga konsumen membeli barang yang diinginkan dengan harga murah, seperti Lazada Indonesia.

Dengan beragam promo yang ditawarkan, daya minat beli konsumen terhadap kelengkapan produk otomotif secara online pun turut meningkat.

"Lewat kategori LazOtomotif, Lazada mencatat rekor penjualan yang mencapai hampir tiga kali lipat dalam tiga tahun terakhir," kata Canggih Satriatama, VP Automotive Category Lazada Indonesia saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (21/11).

Baca Juga: Pesan Motor Listrik Kawasaki Siapkan Dana Rp30 Jutaan, Kapan Dikirim?

Hal ini, kata dia, semakin mendorong Lazada untuk menghadirkan berbagai inovasi layanan bagu konsumen yang berbelanja spare parts, produk perawatan kendaraan, modifikasi, dan perlengkapan berkendara secara online.

"Misi kami adalah untuk menjadikan LazOtomotif sebagai pendamping andal yang dapat membantu memenuhi kebutuhan produk otomotif, baik menyediakan yang populer maupun kebutuhan perawatan berkala, serta menghadirkan pilihan seller yang dapat memberikan jasa layanan end-to-end," imbuhnya.

Lazada pelopori tren jual beli produk perlengkapan otomotif secara online. Foto: bakabar.com/DF
Lazada pelopori tren jual beli produk perlengkapan otomotif secara online. Foto: bakabar.com/DF

LazOtomotif menyediakan berbagai produk sesuai kebutuhan konsumen dan terbagi dalam 15 kategori mulai dari Interior, Eksterior Mobil, Suku Cadang, Motor, Velg, Ban, Aksesoris hingga Oli dan Pelumas Kendaraan.

Pilihan produk yang dihadirkan pun melihat tren kebutuhan konsumen dalam memenuhi keperluan otomotif konsumen, baik perawatan kendaraan bermotor secara berkala, perbaikan spare parts hingga modifikasi kendaraan.

“Pertumbuhan seller UMKM kategori otomotif mencapai dua kali lipat yang turut disertai dengan meningkatnya pertumbuhan pembeli pada kategori ini,” pungkas Canggih.

Baca Juga: Mengulik Honda CB 100 Gelatik, Motor Klasik Dilan di Film Ancika 1995

Sementara itu, pebalap off-road, Julian Johan atau akrab disapa Jejelogy mengatakan tren pembelian kelengkapan produk otomotif secara online sangat menarik untuk ditelusuri bagaimana para seller yang sebelumnya punya pengalaman berjualan langsung kini pindah ke online.

Menurutnya, para pemilik bengkel lokal maupun bengkel yang memiliki jaringan, kini turut menangkap antusiasme konsumen untuk dapat melakukan pembelian online.

"Konsumen di kategori ini sangat mementingkan kredibilitas platform dalam mengkurasi toko resmi yang dapat memberikan kepastian kualitas produk serta layanan yang andal," tuturnya.

Di sisi lain, melalui LazOtomotif, Lazada terus melakukan ekspansi untuk dapat bermitra dengan berbagai bengkel untuk dapat semakin memperluas jangkauan mereka.

Baca Juga: Tips Belanja Hemat dan Tepat di Market Place

LazOtomotif memberikan kemudahan bagi konsumen untuk mendapatkan jasa pemasangan secara gratis untuk beberapa tipe produk perawatan berkala dan pemasangan spare parts yang membutuhkan keahlian teknisi.

Astra Otoparts, salah satu mitra seller dengan inovasi model penjualannya di Lazada, mengkombinasikan berbagai lokasi toko otomotif dan bengkel yang tersebar di berbagai wilayah untuk memberikan layanan bagi konsumen yang melakukan pembelian.

Lie Se Chiang, Head of Retail Marketing and Business Development PT Astra Otoparts mengatakan untuk memperluas jangkauan konsumen, wilayah maupun segmentasi, pihaknya memilih mitra kerja sama dengan kesamaan visi perusahaan.

"Model penjualan Astra Otoparts di LazOtomotif adalah dengan konsep ‘Do It For Me’ yaitu fasilitas langsung pasang tanpa biaya dengan menunjukan bukti pembelian melalui Lazada," ujarnya.

Sebagai informasi, Lazada melalui kanal LazOtomotif juga telah mempersiapkan berbagai promo menarik pada perayaan Harbolnas 2023 nanti.

Konsumen setia LazOtomotif bisa menikmati penawaran menarik seperti flash sale sepeda motor, diskon dan promo untuk helm sport, kelengkapan audio mobil hingga aksesoris berkendara untuk persiapan musim hujan.

Editor
Komentar
Banner
Banner