Mobil Acura Terbaru

Acura Perkenalkan Sedan Sport Integra Type S di Amerika Serikat

Pabrikan otomotif dari divisi mobil mewah Honda, Acura, memperkenalkan luxury sport sedan terbarunya yakni Integra Type S di Amerika Serikat.

Featured-Image
Acura memperkenalkan sedan sport mewah Integra Type S di Amerika Serikat. Foto: dok. Honda

bakabar.com, JAKARTA – Pabrikan otomotif dari divisi mobil mewah Honda, Acura, memperkenalkan luxury sport sedan terbarunya yakni Integra Type S di Amerika Serikat.

Mobil yang akan dipamerkan pada balap Acura Grand Prix of Long Beach, Minggu (16/4), rencananya mulai resmi dijual pada Juni 2023 mendatang di AS.

Emile Korkor, Acura National Sales Assistant Vice President, mengatakan bahwa, Acura Integra Type S dirancang sebagai mobil sedan sport mewah dengan performa mesin yang bertenaga.

"Mobil ini dirancang dengan peningkatan signifikan pada semua elemen berkendara, tanpa mengorbankan desain interior nyaman untuk berkendara sehari-hari," kata Emile dalam keterangannya, Rabu (12/3).

Baca Juga: Wujudkan Visi Elektrifikasi, Honda Hadirkan e-Technology di Indonesia

Acura Integra Type S dirancang sebagai kendaraan sedan sport mewah yang memiliki desain eksterior bodi lebar serta agresif dengan Dynamic Center-mounted Triple Exhaust Outlets.

Ditambah ventilasi kap mesin dan diffuser belakang yang menunjukkan karakter mobil sport yang memiliki performa tinggi.

Acura Integra Type S dirilis di Amerika Serikat. Foto: dok. Honda
Acura Integra Type S dirilis di Amerika Serikat. Foto: dok. Honda

Sedan ini menggunakan velg sebesar 19 inci dengan ban 265/30 R19 serta menjadi satu-satunya kendaraan di segmennya yang menawarkan desain liftback 5 pintu.

Bagian interior mobil disematkan empat tempat duduk berbahan material premium, dan detail eksklusif.

Pada jok pengemudi dipasang Ultrasuede yang lebih kokoh yang dapat menahan tubuh dengan lebih baik pada saat menikung ketika kecepatan tinggi.

Baca Juga: Honda Civic Type R dan Civic e:HEV Raih Penghargaan Desain Mobil Terbaik

Selain itu untuk menunjang kenyamanan pengemudi, disematkan juga 12-Way Power Driver Seat with Power Lumbar Support.

Mobil ini menggunakan Acura Precision Cockpit Driver Information Interface 10,2 inci, layar sentuh warna 9 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto, pengisian daya telepon nirkabel, dan tampilan head-up.

Soal jantung pacu, mobil ini menggunakan mesin VTEC 2.0 liter turbocharged DOHC yang dapat menghasilkan 320 tenaga kuda pada 6.500 rpm dan torsi 310 lb.-ft. pada 2,600 - 4,000 rpm.

Baca Juga: Membedah Lebih Dalam Spesifikasi All New Honda Civic Type R

Acura Integra Type S menggunakan transmisi manual enam percepatan (6MT) dengan Rev-Matching.

Untuk mendukung stabilitas pada kecepatan tinggi, sedan ini menggunakan innovative dual-axis front suspension dan track depan dan suspensi belakang Multi-Link serta performance-tuned Adaptive Damper System.

Terkait fitur keselamatannya, mobil ini telah dilengkapi AcuraWatch Advanced Safety and Driver Assistive Technology serta Blind Spot Monitoring (BSI) with Cross-Traffic Monitoring.

Editor
Komentar
Banner
Banner