Civic Type R

Membedah Lebih Dalam Spesifikasi All New Honda Civic Type R

All New Honda Civic Type R yang baru saja hadir di Indonesia membawa predikat mobil model Civic tercepat yang pernah dibuat Honda.

Featured-Image
All New Honda Civic Type R hadir di Indonesia dengan lima pilihan warna. Foto: apahabar.com/DF

bakabar.com, JAKARTA - All New Honda Civic Type R yang baru saja hadir di Indonesia membawa predikat mobil model Civic tercepat yang pernah dibuat Honda.

President Director PT Honda Prospect Motor, Kotaro Shimizu mengatakan, “All New Honda Civic Type R dikembangkan sebagai puncak dari mobil sport Honda yang mengusung karakter Pure Sport.

Civic Type R pertama terinspirasi oleh warisan Honda di trek balap dan dengan sempurna mewujudkan semangat DNA balap Honda," kata Kotaro di Jakarta, Kamis (30/3).

Dengan tenaga mesin yang paling bertenaga, All New Honda Civic Type R berhasil memecahkan rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Suzuka, Jepang.

Baca Juga: All New Honda Civic Type R Mengaspal di Indonesia, Harganya Segini

Mobil yang terinspirasi dari mobil balap itu mencatat Lap Time 2 menit 23.120 detik yang mengalahkan rekor sebelumnya yang juga dipegang oleh Honda Civic Type R.

Varian Type R pertama kali diperkenalkan untuk Honda NSX pada 1992 sebagai sebuah mobil sport yang berfokus pada kecepatan dan kesenangan dalam berkendara.

Setelah itu, varian Type R juga pernah hadir untuk model-model seperti Honda Integra dan Honda Accord.

Honda Civic sendiri pertama kali memiliki varian Type R pada tahun 1997, dan pada saat ini sudah memasuki generasi yang ke-6.

Baca Juga: Keren! 5 Mobil Honda Sukses Sabet 6 Penghargaan Otomotif Award 2023

Berbeda dengan varian lainnya, setiap varian Type memiliki emblem logo Honda berwarna merah yang sebelumnya hanya digunakan pada mobil balap yang turun dalam sebuah kejuaraan balap.

Tak hanya itu, untuk semakin menegaskan karakternya sebagai sebuah mobil sport, varian Type R juga memiliki warna eksklusif yaitu Championship White yang diwariskan dari mobil balap F1 Honda.

Fitur Lengkap All New Honda Civic Type R

Eksterior Aerodinamis

Eksterior All New Honda Civic Type R tampil dengan tampilan yang sport serta agresif dengan Gloss Black Front Spoiler, Front Fender Outlet, Gloss Black Side Sill Garnish, Gloss Black Rear Spoiler, Gloss Black dan Rear Diffuser.

Lalu Triple Outlet Exhaust with Active Exhaust Valve yang diposisikan di bagian belakang tengah mobil untuk menjaga aliran udara.

Knalpot utama di kedua sisi menyalurkan udara dari mesin, sementara knalpot tengah berfungsi untuk mengendalikan sonic tone pada mesin.

HALAMAN
1234
Editor
Komentar
Banner
Banner