honda civic type r

All New Honda Civic Type R Mengaspal di Indonesia, Harganya Segini

PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan generasi terbaru mobil sport All New Honda Civic Type R yang dijual Rp 1.399.000.000 (on the road Jakarta).

Featured-Image
PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan generasi terbaru mobil sport All New Honda Civic Type R. Foto: apahabar.com/DF

bakabar.com, JAKARTAPT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan generasi terbaru mobil sport All New Honda Civic Type R yang dijual hampir Rp1,4 miliar.

Dengan desain agresif yang semakin aerodinamis dan mesin dengan tenaga terbesar, All New Honda Civic Type R diklaim menjadi model Civic tercepat yang pernah dibuat Honda.

President Director PT HPM, Kotaro Shimizu mengatakan, All New Honda Civic Type R dikembangkan sebagai puncak dari mobil sport Honda yang mengusung karakter Pure Sport.

Baca Juga: Keren! 5 Mobil Honda Sukses Sabet 6 Penghargaan Otomotif Award 2023

Lebih jauh ia menjelaskan, Civic Type R pertama terinspirasi oleh warisan Honda di trek balap dan dengan sempurna mewujudkan semangat DNA balap Honda.

"Kami sangat bangga membawa generasi terbaru Civic Type R ke Indonesia dan kami yakin model ini kembali juga akan disambut baik oleh para fans Honda di sini," kata Kotaro disela peluncuran di Jakarta, Kamis (30/3).

Generasi terbaru Civic Type R yang pertama kali diluncurkan di Jepang pada September 2022 itu mengusung mesin 2.0 Liter VTEC Turbo.

Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga maksimum 319 PS, naik 9 PS dibandingkan generasi sebelumnya, dan torsi maksimum 420 Nm, meningkat 20 Nm dari generasi sebelumnya.

Baca Juga: Hampir Separuh Penjualan Honda Ditopang Brio pada Februari 2023

Menjadi mobil tercepat Honda, sportcar anyar ini berhasil memecahkan rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Suzuka, Jepang dengan mencatat Lap Time 2 menit 23.120 detik, mengalahkan rekor sebelumnya yang juga dipegang Honda Civic Type R.

Tak hanya itu, mobil ini juga kini dilengkapi berbagai teknologi baru antara lain fitur LogR sebagai panduan berkendara yang dapat diatur personal dan berfungsi mencatat dan menganalisis waktu pengemudi secara akurat.

Pengalaman berkendara dengan All New Civic Type R juga semakin personal dengan fitur baru yaitu Individual Mode, yang dapat mengatur performa mesin sesuai dengan karakter pengemudi.

Baca Juga: Honda Mulai Operasikan Pembangkit Listrik Sel Hidrogen di Amerika

Selain itu, untuk pertama kalinya fitur keselamatan Honda SENSING juga tersedia pada Civic Type R.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy mengatakan, Honda Civic Type R memiliki fans yang sangat loyal di Indonesia.

"Hari ini kami juga bangga menyerahkan 10 mobil pertama kepada konsumen All New Civic Type R, dan kami juga berusaha secepatnya mengirimkan unit-unit berikutnya untuk memenuhi permintaan konsumen," imbuhnya.

All New Honda Civic Type R tersedia dalam 5 pilihan warna yaitu Championship White, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Sonic Gray Pearl dan warna terbaru Racing Blue Pearl.

Mobil ini ditawarkan dengan harga Rp 1,399,000,000 (on the road wilayah Jakarta untuk kepemilikan orang pertama tahun 2023).

Editor
Komentar
Banner
Banner