AC Milan 4-0 RB Salzburg

AC Milan Lanjut ke Babak 16 Besar Liga Champions Usai Bungkam RB Salzburg 4-0

AC Milan berhak lanjut ke babak 16 besar liga champions usai mengalahkan RB Salzburg dengan skor 4-0 sekaligus menemani Chelsea yang menjadi juara grup E

Featured-Image
Olivier Giroud cetak dua gol untuk kemenangan Milan dari RB Salzburg (Foto: Twitter @ChampionsLeague)

bakabar.com, JAKARTA – AC Milan berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai membungkam RB Salzburg dengan skor telak 4-0.

AC Milan yang menjumpai tamunya RB Salzburg di stadion San Siro, pada Kamis (3/11), sukses mempermalukan tim tamu dengan kemenangan meyakinkan 4-0.

Rossoneri yang hanya membutuhkan hasil imbang dalam laga ini untuk lolos ke fase knockout Liga Champions menemani Chelsea justru tampil beringas menghajar RB Salzburg.

Tampil di depan pendukungnya sendiri, Olivier Giroud menjadi bintang kemenangan Milan atas RB Salzburg dengan mengemas dua gol dan menyumbang dua assist.

Dengan hasil ini, Rossoneri yang mengoleksi 10 poin berhasil menjadi Runner-up grup E dan berhak lolos ke fase knockout Liga Champions menemani Chelsea.

AC Milan terakhir kali lolos ke fase knockout di liganya para raja eropa ini terjadi di musim 2013-2014.

Kala itu, Milan ditaklukan Atletico Madrid di babak 16 besar

Sedangkan, tim lawan, Salzburg hanya mampu finish di posisi ketiga dengan perolehan enam poin, dan langsung terjun menuju babak play-off Liga Europa.

AC Milan terakhir kali lolos ke fase knockout di liganya para raja eropa ini terjadi di musim 2013-2014.

Kala itu, Milan ditaklukan Atletico Madrid di babak 16 besar.

Babak Pertama

Bermain di kandang sendiri, AC Milan langsung tampil agresif menekan RB Salzburg sejak awal laga babak pertama.

Memasuki menit ke-14, Rossoneri membuka keunggulan pertama 1-0 lewat sundulan Olivier Giroud yang menembus gawang Philipp Kohn.

Setelah unggul lebih dulu di babak pertama, pasukan Stefano Pioli lantas mencoba menurunkan tempo permainan.

Rossoneri cenderung tampil bertahan dan tidak tampil agresif sebelum gol Giroud tercipta. Tak banyak aksi berbahaya yang dilancarkan untuk menambah keunggulan mereka.

Memanfaatkan momentum tersebut, RB Salzburg mencoba tampil menekan tuan rumah. Namun, peluang demi peluang yang mereka dapat tak mampu dimaksimalkan menjadi gol.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan AC Milan tetap bertahan hingga jeda.

Babak Kedua

AC Milan akhirnya menggandakan keunggulan mereka hanya kurang dari semenit ketika kembali dari kamar ganti, Krunic mampu membawa Rossoneri unggul 2-0 lewat sundulannya umpan dari Giroud.

Tim tuan rumah semakin berjaya ketika Olivier Giroud kembali mencetak gol keduanya di menit ke-57 untuk keunggulan 3-0 Milan dari RB Salzburg.

Berawal dari umpan silang Rafael Leao yang masih dihalau pemain Salzburg, Bola muntah pun lantas dimanfaatkan dengan baik oleh Giroud untuk menambah keunggulan Rossoneri.

AC Milan semakin membuat RB Salzburg tak berdaya usai Junior Messias berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk keunggulan 4-0 Rossoneri dari RB Salzburg.

Hingga babak kedua berakhir, AC Milan berhasil menaklukan tim tamu dengan kemenangan telak 4-0 sekaligus berhak lolos ke fase knock out liga champions.

Susunan Pemain

AC Milan: Tatarusanu, Kjaer, Tomori, Kalulu, Hernandez (Ballo-Toure 77'), Tonali, Bennacer (Pobega 69'), Krunic (De Ketelaere 78'), Rebic, Leao (Messias 69'), Giroud.

RB Salzburg: Kohn, Pavlovic, Solet, Dedic, Wober (Ulmer 77'), Gourna-Douath (Kameri 64'), Seiwald, Kjaergaard, Sucic, Okafor (Koita 77'), Adamu (Sesko 62').

Klasemen Grup E Liga Champions

Grup E Liga Champions (Source LiveScore)
Grup E Liga Champions (Source LiveScore)
Editor
Komentar
Banner
Banner