Hot Borneo

7 Kloter Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin Sudah Berangkat ke Tanah Suci

apahabar.com, BANJARMASIN – Proses keberangkatan dan acara pelepasan Jamaah Haji Embarkasi Banjarmasin tahun 2022 ke Tanah…

Featured-Image
Pihak imigrasi saat melepas keberangkatan Jamaah Haji Embarkasi Banjarmasin 2022 ke Tanah Suci, Selasa (21/06). Foto-Ist

bakabar.com, BANJARMASIN – Proses keberangkatan dan acara pelepasan Jamaah Haji Embarkasi Banjarmasin tahun 2022 ke Tanah Suci telah memasuki hari terakhir, Selasa (21/06).

Rombongan yang berangkat terakhir ini merupakan jemaah yang masuk dalam rombongan Kloter 7. Proses keberangkatan haji berlangsung selama tujuh hari. Total ada 2.208 orang yang terdiri dari 2.180 jemaah haji dan 28 petugas haji yang sudah menerima layanan imigrasi.

Jajaran keimigrasian Kalsel juga telah berupaya melakukan pelayanan yang prima sesuai prosedur. Dimulai dengan koordinasi dalam persiapan layanan dan keberangkagan jemaah haji dengan instansi terkait sampai dengan kegiatan peninjauan lapangan dan pembagian petugas yang sistematis dan proporsional untuk kelancaran ibadah haji.

Sampai berakhirnya sesi pemberangkatan jamaah calon haji, tidak ada keluhan dari sisi keimigrasian dalam layanan dokumen imigrasi dan layanan lainnya.

Terpisah, Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi, menyampaikan komitmennya dalam memberikan layanan imigrasi bagi jemaah haji Embarkasi Banjarmasin.

Pihaknya juga sebelumnya berkoordinasi dengan Kementerian Agama dalam hal ini Kanwil Kemenag Kalsel dan Asrama Haji.

"Semoga dengan pelayanan yang baik dan ikhlas dari petugas dapat memperoleh berkah dan menjadi ibadah dan memperoleh pahala yang besar karena sudah membantu para tamu Allah untuk beribadah dan menunaikan ibadah haji,” ujar Lilik.

Jamaah calon haji pada kloter 7 Embarkasi Banjarmasin yang diberangkatkan berjumlah 358 orang. Mereka dilepas langsung oleh Kakanwil Kemenag Kalsel, Muhammad Tambrin, selaku ketua PPIH, di aula Asrama Haji Landasan Ulin Banjarbaru.



Komentar
Banner
Banner