Kasus Korupsi

Imigrasi Ungkap Detik-Detik Kedatangan Mentan SYL di Bandara Soetta

Pihak Imigrasi bandara Soekarno-Hatta membeberkan detik-detik kedatangan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) usai tiba di Indonesia, Rabu (4/10) sore.

Featured-Image
Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo tiba di Bandara Soekarno-Hatta. Foto: Dok apahabar.com

bakabar.com, JAKARTA – Pihak Imigrasi bandara Soekarno-Hatta membeberkan detik-detik kedatangan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) usai tiba di Indonesia, Rabu (4/10) sore.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Soekarno-Hatta, Muhammad Tito mengatakan pihaknya melakukan pemeriksaan keimigrasian kepada Mentan SYL setibanya di Jakarta.

“Syahrul Yasin Limpo tiba di Jakarta pada Rabu, 4 Oktober 2023 pukul 18.00 WIB dengan menggunakan pesawat Singapore Airlines (SQ 964),” kata Tito dalam keterangannya.

Ia mengaku telah menerima informasi kedatangan Mentan SYL. Bahkan, ia juga menambahkan telah meninstruksikan petugas keimigrasian untuk melakukan pemeriksaan sesuai prosedur yang berlaku.

Baca Juga: DPP NasDem Gelar Rapat Tertutup Usai Mentan SYL Tiba di Indonesia

“Kami telah menerima informasi kedatangan Syahrul Yasin Limpo dan memberikan instruksi kepada petugas di tempat pemeriksaan imigrasi untuk melakukan proses pemeriksaan keimigrasian sesuai standar yang berlaku,” tuturnya.

Di samping itu, Tito mengungkapkan bahwa selama pemeriksaan keimigrasian, pihaknya tak memperlakukan Mentan SYL secara khusus.

“Tidak ada perlakuakn khusus dari petugas, semua menjalankan standar pemeriksaan sesuai dengan ketentuan sebagaimana mestinya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan pada saat pemeriksaan, status keimigrasian terhadap Mentan SYL pun juga tak ada status pencekalan. “Status cekal SYL adalah “NO HIT” (berwarna hijau yang berarti tidak cekal),” imbuhnya.

Baca Juga: Pulang dari Eropa, Rumah Dinas Mentan SYL Tampak Tertutup Sunyi

Setibanya di Indonesia, Tito menjelaskan Mentan SYL turun dari pesawat yang ia tumpangi melalui gate 8 Terminal 3 kedatangan Internasional yang selanjut berjalan menuju tempat pemeriksaan imigrasi.

Adapun, Tito menambahkan proses pemeriksaan keimigrasian dilakukan pada pukul 18.41 WIB melalui konter WNI bernomor 1.

Sebelumnya, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo akhirnya tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (4/10) malam.

Mentan SYL tampak mengenakan kemeja biru laut yang dibalut dengan jas bermotif kotak-kotak.

Ia juga terlihat mengenakan masker hitam sembari didampingi sejumlah orang yang keluar akses bandara melalui pintu keberangkatan

Editor


Komentar
Banner
Banner