Hiburan

5 Pohon Natal Terbesar di Dunia, Paling Tinggi Rio de Janeiro

Pohon natal selalu hadir dalam perayaan Natal di seluruh dunia.

Featured-Image
Pohon Natal. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN - Pohon natal selalu hadir dalam perayaan Natal di seluruh dunia. Banyak di antaranya yang berbentuk unik. Termasuk pohon natal terbesar di dunia.

Sejumlah negara mencatatkan diri sebagai pemilik pohon natal terbesar di dunia. Berikut deretan pohon natal terbesar di dunia melansir dari Celebrity.com, Sabtu (24/12).

1. Dortmund - Jerman

Tidak setenar dan seterkenal Berlin atau Munich. Salah satu kota di German bernama Dortmund memiliki keistimewaan yang bisa dibanggakan, yakni pohon natal yang menjulang tinggi mencapai 145 kaki.

Adapun pohon natal ini merupakan gabungan dari 1.000 pohon cemara yang diikat menjadi satu. Lalu, dari pohon cemara itu diikat dan dibuat menjadi satu kesatuan. Alhasil, kota Dortmund menjadi salah satu yang memiliki pohon natal terbesar did unia.

2. Phonix, Arizona - Amerika Serikat

Tak mau ketinggalan, Amerika Serikat tentunya juga memiliki pohon natal terbesar di dunia. Berada di Phonix, ada pohon natal yang cukup besar. Bahkan dengan ketinggian yakni 110 kaki, pohon natal Phoenix menjadi yang paling tinggi di Amerika Serikat.

Meski bukan tempat pertama yang menjadi orang-orang untuk merayakan Natal, tapi Phonix mampu memikat wisatawan lokal untuk melihat pohon natal terbesar di dunia.

3. Rio de Janeiro - Brasil

Rio de Janeiro merupakan salah satu tempat yang juga memiliki pohon natal terbesar di dunia. Pohon natal ini memiliki tinggi sebesar 278 kaki. Menariknya, pohon natal yang bisa ditemui di Rio de Janeiro ini merupakan salah satu yang unik. Pasalnya, pohon natal ini mengapung di laguna kota yang terletak di pedalaman dari pantai Ipanema yang terkenal.

4. Sydney - Australia

Negara kangguru, Australia juga tak mau ketinggalan terkait pohon natal terbesar di dunia. Negara yang ber-ibu kota Sydney ini memiliki pohon natal dengan tinggi 69 kaki. Pohon ini bisa ditemukan di kawasan Martin Place di lingkungan Kota Newtown.

5. Colombo - Sri Langka

Untuk dari negara Asia sendiri, Sri Langka menjadi satu-satunya negara yang memiliki pohon natal terbesar yakni dengan ketinggian mencapai 237 kaki. Meski memiliki mayoritas Budha, tapi Sri Langka sendiri memiliki pohon natal terbesar di dunia dan ini membuktikan toleransi dari negara tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner