Rekomendasi Film

5 Film Bertema Psikopat dengan Ending Tak Terduga

Psikopat dapat diartikan sebagai seseorang yang memiliki gangguan kepribadian yang ditunjukkan dengan perilaku kasar, manipulatif, dan antisosial.

Featured-Image
Salah Satu Rekomendasi Film Bertema Psikopat adalah The Shinning (Foto: MUBI)

bakabar.com, JAKARTA - Psikopat dapat diartikan sebagai seseorang yang memiliki gangguan kepribadian yang ditunjukkan dengan perilaku kasar, manipulatif, dan antisosial. Karakter tersebut kerap muncul dalam sebuah film.

Rupanya beberapa film psikopat justru diadaptasi dari kisah nyata yang memunculkan tokoh sentra sebagai seorang dengan gangguan psikologi ini.

Berikut lima rekomendasi film yang bisa Anda tonton untuk mengidentifikasi ciri-ciri dari seorang psikopat:

1. Gone Girl

Film ini diadaptasi dari novel Gillian Flynn yang mengisahkan tentang seorang pria Nick Dunne (Ben Affleck) yang dicurigai menjadi sosok terkait menghilangkan sang istri, Amy (Rosamud Pike). Kabar tersebut langsung ramai disorot oleh media. Pasalnya, Amy merupakan penulis terkenal asal Amerika.

Film Gone Gorl (Foto:CNN)
Film Gone Gorl (Foto:CNN)

Cerita ini dimulai ketika Nick pulang ke rumah dan melihat pintu rumahnya terbuka. Kondisi rumah yang berantakan, kaca rumah pecah, barang-barang berserakan. Nick mencari keberadaan istrinya, namun tak ditemukan.

Detektif Rhonda Boney (Kim Dickens) menyelidiki kasus tersebut dan menemukan bukti tersembunyi dalam rumah itu. Kecurigaan Detektif Rhona tertuju kepada Nick setelah menemukan bukti.

2. The Silence of the Lambs

The Silence of the Lambs merupakan film drama kriminal tentang Dr. Hannibal Lecter yang merupakan psikiater, pembunuh genius, dan kanibal.

Film The Silence of The Lambs (Foto: Liputan6)
Film The Silence of The Lambs (Foto: Liputan6)

Agen FBI Clarice Starling harus mewancarai Hannibal Lecter, tahanan psikopat pembunuh berantai dan mantan psikiater, demi menangkap pelaku pembunuhan berantai yang memakan banyak korban.

3. The Shining

Film ini merupakan adaptasi dari novel karya Stephen King dengan judul sama yang diterbitkan pada 1977. The Shining menceritakan tentang penulis bernama Jack Torrance (Jack Nicholson) yang mendapatkan pekerjaan sebagai penjaga hotel Overlook.

Film The Shinning (Foto: MUBI)
Film The Shinning (Foto: MUBI)

Hotel itu dibangun di situs tanah pemakaman India. Ia lalu mengajak istrinya, Wendy (Shelley Duvall) dan anaknya, Danny (Danny Lloyd) untuk tinggal di Hotel Overlook yang tutup selama musim dingin.

Danny yang peka terhadap hal yang tidak kasat mata memiliki firasat buruk tentang hotel tersebut. Hotel itu ternyata menyimpan masa lalu yang kelam, sehingga pengaruh buruk dari hotel tersebut membuatnya menjadi seperti orang gila yang ingin membunuh keluarganya.

4. Get Out

Film ini mengisahkan tentang Chris Washinton (Daniel Kaluuya), seorang pria kulit hitam yang mempunyai hubungan interracial dengan Rose Armitage (Allison Williams).

Film Get Out (Foto: Indozone)
Film Get Out (Foto: Indozone)

Pada suatu hari, Chris akhirnya diajak Rose untuk berkunjung ke rumahnya yang berada di pinggiran kota.

Bermacam peristiwa janggal pun mulai dirasakan oleh Chris saat di rumah Rose. Terdapat rahasia mengerikan tersembunyi di balik dinding rumah mereka.

5. No Country for Old Men

No Country for Old Men menceritakan kisah pria bernama Llewelyn Moss (Josh Brolin). Suatu hari, ia menyaksikan transaksi narkoba yang berakhir fatal.

Film No Country for Old Men (Foto: EcranLagre)
Film No Country for Old Men (Foto: EcranLagre)

Dua kelompok yang melakukan transaksi justru terlibat aksi menembak dan meninggalkan setumpuk narkoba di dalam mobil serta uang sebesar dua juta dolar di sebuah koper. Moss kemudian mengambil uang itu dan kembali ke rumahnya.

Menyadari situasinya kurang aman, Moss mengirim istrinya, Carla Jean (Kelly Macdonald), untuk tinggal bersama ibunya. Sementara itu, ia pergi ke motel di Del Rio untuk menyembunyikan koper berisi uang itu di saluran udara kamarnya.

Pihak bandar narkoba kemudian menyewa pembunuh bayaran, Anton Chigurh (Javier Bardem), untuk mendapatkan uang itu. Chigurh awalnya menggeledah rumah Moss, namun ia tak menemukan apapun.

Editor


Komentar
Banner
Banner