Gaya Hidup

5 Dampak Buruk Keramas Rambut Setiap Hari

Beberapa orang cenderung memiliki masalah rambut berminyak daripada yang lainnya

Featured-Image
5 Dampak Buruk Keramas Setiap Hari Bagi Kesehatan Rambut. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN - Beberapa orang cenderung memiliki masalah rambut berminyak daripada yang lainnya. Sehingga berpikir untuk keramas setiap hari.

Keramas memang merupakan langkah untuk membersihkan kulit kepala. Namun, melakukannya terlalu sering dapat berdampak buruk pada kesehatan rambut.

Berikut 5 dampak buruk keramas setiap hari bagi kesehatan dilansir Bustle:

1. Warna Rambut Memudar Lebih Cepat

Dampak buruk keramas setiap hari dapat memudarkan warna rambut. Semakin sering keramas maka warna rambut semakin terkikis dan mulai memudar. Untuk memastikan warna tetap bertahan, keramaslah setiap 2 kali dalam seminggu.

Tentukanlah waktu yang tepat untuk mencuci rambut. Dengan begitu kegiatan mencuci rambut atau keramas lebih konsisten.

Beberapa orang memilih keramas pada hari Minggu untuk mempersiapkan minggu berikutnya. Kemudian, keramas pada hari kamis untuk menyuburkan rambut menyambut akhir pekan.

2. Mudah Mengalami Ketombe

Dampak buruk keramas setiap hari bagi kesehatan adalah produksi ketombe meningkat. Terlalu sering keramas membuat kulit kepala menjadi kering dan rentang muncul ketombe. Untuk itu perhatikan intensitas waktu keramas.

3. Menghilangkan Minyak Alami Rambut

Minyak merupakan pelembab alami rambut. Dengan adanya minyak, kesehatan rambut dapat terjaga dengan baik. Shampo mengandung sulfat yang berkontribusi menghilangkan minyak pada rambut.

Terlalu sering keramas dapat menyebabkan rambut kering, mudah patah, dan bercabang. Pasalnya rambut kehilangan kelembaban alami yang berasal dari minyak rambut.

4. Lebih Sering Menggunakan Hairdryer

Keramas lebih sering artinya akan lebih sering pula menggunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut. Paparan panas dari hairdryer membuat rambut kering dan rentan bercabang.

Seorang blogger kecantikan bernama Amber Fillerup dari Barefoot Blond menganjurkan untuk mengurangi intensitas keramas ketika ingin memanjangkan rambut.

5. Rambut Rentan Rusak

Kulit kepala yang kehilangan minyak alami menjadi kering. Sehingga rambut tidak memiliki proteksi untuk menangani kekeringan. Kulit kepala kering membuat rambut lebih cepat mengalami kerusakan.

Editor


Komentar
Banner
Banner