Peristiwa & Hukum

4 Hektare Lahan di Kapuas Timur Terbakar, Tugas Satgas Karhutla Belum Berakhir

Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Kapuas, Kalteng masih terjadi. Tim gabungan TNI/Polri/BPBD, Satpol dan Manggala Agni, Dinkes (PSC 119)

Featured-Image
FOTO: Satgas Posko SDB Karhutla Kapuas berjibaku padamkan api kebakaran lahan. Foto-BPBD Kapuas

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Kejadian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kapuas, masih terus terjadi. Tim gabungan TNI/Polri/BPBD, Satpol dan Manggala Agni, Dinkes (PSC 119) dan damkar swasta pun berupaya melakukan pemadaman.

Berdasarkan laporan Satgas Posko Siaga Darurat Bencana Karhutla Kapuas, Sabtu (19/8), telah terjadi karhutla di Desa Anjir Serapat Barat Kilometer 8,5 Kecamatan Kapuas Timur.

Adapun luasan lahan yang terbakar kurang lebih 4 hektare. Satgas Posko SDB Karhutla Kapuas bergerak menuju lokasi, setelah mendapatkan laporan satgas desa dan kecamatan setempat.

"Kami mengirim personil dan peralatan untuk mendukung pemadaman di lokasi kejadian. Sampai pukul 16.21 WIB api berhasil dipadamkan," papar Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga, Sabtu (19/8) malam.

Sebelumnya, Satgas Posko SDB Karhutla Kapuas juga melakukan pemadaman kebakaran lahan di Jalan Pemuda Kelurahan Selat Utara, sekitar pukul 10.50 WIB.

"Di Kelurahan Selat Barat pemadaman dilakukan satgas bersama damkar swasta sampai pukul 11.40 WIB dengan luasan lahan yang terbakar 2 hektar," beber Panahatan.

"Kami juga baru saja mendapatkan laporan karhutla dari Desa Kuripan Permai B4  di Kecamatan Dadahup. Personel bergerak menuju lokasi sejak pukul 19.20 WIB," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner