Lebaran 2023

'Komu' Si Gorila Bungsu Ragunan Rayakan Ulang Tahunnya, Dikasih Hadiah Ketupat

Tahun ini ada yang berbeda di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan saat hari kedua lebaran 2023 atau pada Minggu (23/4)

Featured-Image
Komu si Gorilla Bungsu Taman Margasatwa Ragunan (Foto: apahabar.com/Daffa)

bakabar.com, JAKARTA - Tahun ini ada yang berbeda di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan saat hari kedua lebaran 2023 atau pada Minggu (23/04).

Pihak pengelola Taman Margasatwa Ragunan merayakan pesta ulang tahun ke-26 kepada seekor gorila yang dirawat di Pusat Primata Ragunan. Hal tersebut langsung disaksikan oleh para pengunjung yang datang ke Ragunan.

"Hari ini kita melakukan perayaan ulang tahun salah satu Gorila kami paling kecil," kata Staf Pelayanan dan Informasi Kehumasan Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang, Minggu (23/04).

Baca Juga: Taman Margasatwa Ragunan Pastikan Bebas PPKM

Pihak pengelola dalam merayakan ulang tahun si Komu dengan memasang sebuah kain yang berisikan ucapan kepada gorila bungsu ini.

Adapun tulisan dalam kain tersebut berwarna-warni dengan bertulisan 'Happy Eid Al-Fitr & Happy Birthday Komu' yang dihisasi dengan gambar beduk dan kue ulang tahun di sisi kanan dan kiri tulisan.

Selain itu, pihak pengelola pun memberikan hadiah berupa makanan istimewa yakni buah yang dibungkus di dalam ketupat kepada gorila yang dirawat.

Baca Juga: H+2 Lebaran, Pengunjung Kebun Binatang Ragunan Capai Belasan Ribu

Keseluruhan, Bambang menyebut ada tiga gorila jantan yang dirawat Pusat Primata Taman Margasatwa Ragunan ini. Mereka bernama Kombu, Kihi dan Komu.

"Sebenarnya kalau untuk hewan itu, apresiasinya adalah pemberian makanan yang spesial, nggak seperti biasanya," ujarnya.

"Terus menunya juga berbeda dengan hari biasa, dikemas dalam dekorasi-dekorasi yang unik ya, itu yang membedakan," tambahnya.

Baca Juga: H+2 Lebaran, Pengunjung Ancol Mencapai 68 Ribu Orang

Diketahui, Komu sendiri lahir di Inggris dari pasangan gorila bernama Simba dan Kimi pada 23 April 1997. Dia dibawa ke Indonesia dan diurus di Pusat Primata Taman Margasatwa Ragunan sejak umur lima tahun hingga saat ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner