Agro Edukasi Wisata

[VIDEO] Belajar Bercocok Tanam di Agro Edukasi Wisata Ragunan

Agro Edukasi Wisata (AEW) merupakan sarana edukasi yang didirikan oleh pemerintah kota jakarta selatan bekerja sama dengan Badan Ketahanan Pangan.

bakabar.com, JAKARTA - Agro Edukasi Wisata (AEW) merupakan sarana edukasi yang didirikan oleh pemerintah kota jakarta selatan bekerja sama dengan Badan Ketahanan Pangan. AEW dijadikan sebagai tempat percontohan pertanian perkotaan yang berlokasi di Jalan Poncol, Ragunan, Jakarta Selatan.

AEW merupakan sarana edukasi yang terbuka untuk masyarakat umum. Masyarakat bisa mendapatkan pengetahuan mengenai teknologi budidaya pertanian, perikanan dan peternakan.

Selain tentang budidaya, AEW juga memberikan edukasi mengenai teknologi pengolahan hasil dari budidaya. Warga yang tertarik dengan budidaya tanaman bisa memulainya dari pekarangan rumah.

Baca Juga: Agroeduwisata Cianjur, Kementan: Pengembangan Kawasan Makmurkan Warga

di Agro Edukasi Wisata, masyarakat bisa menikmati hasil hasil bumi, seperti sayuran, buah-buahan, susu sapi dan ikan. Kehadiran AEW menjadi pembelajaran yang baik bagi masyarakat, agar bisa diaplikasikan meskipun hidup di perkotaan.

Saat ini, Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Selatan sedang bersiap. Pasalnya, agro edukasi wisata didaulat sebagai tempat penilaian Adipura 2023. Sejumlah persiapan sedang dilaksanakan, mulai dari pemilahan sampah organik, non organik hingga limbah B3.

Video Journalist: Zulfatun Sholehah
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor


Komentar
Banner
Banner