Lebaran 2023

Taman Margasatwa Ragunan Pastikan Bebas PPKM

Wahyudi Bambang mengatakan tidak diadakannya pembatasan pengunjung, hal tersebut dikarenakan pemerintah yang telah mencabut kebijakan PPKM

Featured-Image
Para Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan (Foto:apahabar.com/Daffa)

bakabar.com, JAKARTA - Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan memastikan tidak memberlakukan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama libur Lebaran 2023.

Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang menerangkan tidak diadakannya pembatasan pengunjung, hal tersebut dikarenakan pemerintah yang telah mencabut kebijakan PPKM.

"Kalau memang mengharuskan PPKM lagi, kita siap. Tapi memang saat ini sudah bebas," kata Bambang

Baca Juga: Monas Bakal Suguhkan Atraksi Air Mancur Menari Saat Libur Lebaran

kepada wartawan, Minggu (23/04).

Baca Juga: H+2 Lebaran, Pengunjung Kebun Binatang Ragunan Capai Belasan Ribu

Namun sudah diberikan kebebasan, Bambang tetap mengimbau kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker.

Selain itu, Bambang juga mengimbau kepada seluruh pengunjung agar tetap berhati-hati untuk tidak lalai dalam mengawasi anak-anak.

"Di situasi menyenangkan ini, anak-anak merasa bebas, mungkin selama di lingkungannya merasa sempit, mereka lari-larian," ujar Bambang.

Diketahui, Belasan ribu orang mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan di hari kedua lebaran, Minggu (23/4). 

Baca Juga: Arus Balik Lebaran, PT KAI: 40.700 Penumpang Berangkat dari Stasiun Gambir

Selain itu, terhimpun data pengunjung hingga pukul 09.00 WIB mencapai belasan ribu orang.  Di antaranya pengunjung memesan tiket daring sebanyak 3.318 orang. Sedangkan 9.770 orang lainnya memesan tiket secara offline. 

"Pengunjung yang hadir membawa transportasi motor secara online mencapai 397 kendaraan, sedangkan secara offline 1.144 kendaraan. Untuk yang menggunakan sepeda sebanyak 15 pengunjung yang secara online maupun offline," kata Wahyudi, Minggu (23/4).

Adapun kendaraan roda empat terdapat 188 mobil yang memesan tiket secara online, sedangkan secara offline sebanyak 582 unit. 

Kendati demikian, pengelola Taman Margasatwa Ragunan juga tidak membatasi pengunjung yang bakal menghabiskan akhir pekan di sana. 

“Akses masuk TMR bisa online dan offline, bisa berkunjung mulai jam 7:00 – 16:00 WIB,” pungkasnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner