Kebakaran TPA

3 Hari TPA di Bekasi Kebakaran, Petugas Kesulitan Padamkan Api

Sudah tiga hari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Kabupaten Bekasi kebakaran. Sampai saat ini, petugas masih berjibaku memadamkan api.

Featured-Image
Kebakaran di TPA sampah, Tambun Selatan. Foto: Dokumentasi Disdamkar Kabupaten Bekasi

bakabar.com, BEKASI - Sudah tiga hari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Kabupaten Bekasi kebakaran. Sampai saat ini, petugas masih berjibaku memadamkan api.

“Hari ini ada 5 unit yang diterjunkan, masing-masing 3 unit dari jalan tol dan 2 unit di TKP,” kata Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Mulyadi HS saat dikonfirmasi, Senin (25/9).

Mulyadi menerangkan, kebakaran itu terjadi pada Sabtu (23/9). Meski belum padam, ia memastikan kondisi terkini di TPA sampah itu sudah jauh lebih kondusif.

Baca Juga: Kebakaran TPA Putri Cempo Telah Padam, Penyemprotan Tetap Dilakukan

Baca Juga: Kebakaran Alun-Alun Suryakencana, TNGGP: Diduga Ada Unsur Kesengajaan

Kendati demikian, petugas damkar menemukan beberapa kesulitan dalam memadamkan api yang membakar TPA seluas 2 hektare itu.

"Karena objeknya sampah, posisi di atas padam tapi di bawah masih ada apinya. Jadi api di bawah ini bisa sewaktu-waktu muncul lagi," ujarnya.

Selain itu, luasnya objek yang terbakar serta lokasi sumber air yang jaraknya jauh dari tkp juga menjadi kendala petugas dalam memadamkan api.

Sementara, penyebab kebakaran TPA sampah itu diduga berasal dari sebuah putung rokok yang menjalar ke sampah hingga menyebabkan kebakaran.

Editor


Komentar
Banner
Banner