Hot Borneo

28 Cabor Bakal Dipertandingkan di Porprov Kalsel 2022, Esport Digelar Perdana

apahabar.com, KANDANGAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) telah mengeluarkan surat…

Featured-Image
Persiapan Porprov ke-XI Kalsel, PERPANI HSS gelar Kejurprov 2021. Foto-dok. apahabar.com

bakabar.com, KANDANGAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) telah mengeluarkan surat keputusan penetapan sementara cabang olahraga atau cabor yang akan dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI Tahun 2022 Kalimantan Selatan.

Totalnya ada sebanyak 28 cabor bakal dipertandingkan yakni Atletik, Bola Basket, Bola Voli, Renang dan Loncat Indah, Sepak Bola, Sepak Takraw, Pencak Silat, Karate, Dance Sport, Binaraga, Angkat Berat, Angkat Besi, Bulu Tangkis, Tenis Lapangan, Panahan.

Kemudian cabor Gulat, Tenis Meja, Senam, Panjat Dinding, Futsal, Arung Jeram, Anggar, Balap Sepeda, Hapkido, Muaythai, Baseball, Sambo serta Esport.

Sekretaris KONI HSS, Mahyuni mengatakan bahwa surat tersebut dalam rangka efektifitas dan optimalisasi persiapan venue serta penyusunan rencana anggaran dan belanja Porprov ke-XI tahun 2022 Kalsel yang akan digelar di HSS.

Menggantikan atau merevisi SK nomor 06 tahun 2021 tentang hal yang sama beberapa waktu lalu, surat ini dinyatakan sudah tidak berlaku lagi.

“Keputusan ini sudah dikoordinasikan bersama semua pihak diantaranya termasuk Dispora provinsi dan kabupaten,” kata Mahyuni, Kamis (14/4).

KONI HSS memastikan bahwa 28 cabor ini dipertandingkan dan tidak ada pengurangan. Sedangkan untuk penambahan cabor masih ada kemungkinan melihat persiapan cabor di luar itu, termasuk anggaran Porprov ke-XI.

Pasalnya, saat ini anggaran yang diberikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel sementara hanya sebesar Rp2,5 miliar.

“Untuk penambahan cabor kita masih melihat kemungkinan lainnya,” ujar Mahyuni.

Dijelaskan Mahyuni, 28 cabor yang sudah ditetapkan merupakan cabor wajib. Sementara lainnya berdasarkan keseriusan maupun kesiapan cabor dalam ajang multi event provinsi tersebut.

Di antara 28 cabor, ternyata ada satu yang bakal tampil perdana dalam ajang Porprov Kalsel yakni olahraga elektronik atau Esport.

Olahraga yang banyak diminati kalangan remaja ini nantinya akan ikut menyemarakkan Porprov ke-XI Kalsel di Kabupaten HSS.



Komentar
Banner
Banner