Polsek Tanjung Priok

2 Jambret Spesialis HP Tanjung Priok Dibekuk Polisi

Petugas Polsek Tanjung Priok menangkap jambet ponsel di Terminal Bus Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pelaku merupakan kawananan kambuhan yang kerap beraksi.

Featured-Image
Kawasan Terminal Tanjung Priok yang rawan aksi jambret, Kamis (26/1/2023). Foto: Apahabar.com

bakabar.com, JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Tanjung Priok menangkap pelaku jambret ponsel di Terminal Bus Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pelaku menjambret ponsel saat seorang karyawati tersebut sedang order ojek online di terminal.

Dalam video yang beredar, tampak petugas yang berpakaian preman langsung menangkap salah satu pelaku yang tengah berdiri di pinggir rel kereta dekat Terminal Bus Tanjung Priok.

Baca Juga: Kepepet Biaya Lahiran Istri, Pria di Palmerah Jambret Ponsel Pelajar

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok AKP Bryan Rio Wicaksono mengatakan, video tersebut adalah momen saat anggotanya menangkap kawanan jambret kambuhan berinisial DS dan AM.

"Kita dapat laporan dari masyarakat melalui call center Polsek Tanjung Priok lalu kita segera menindentifikasi pelakunya. Lalu kita bergerak dan menangkap para pelaku," Bryan, saat dikonfirmasi bakabar.com, Kamis (26/1).

"Sementara kita amankan ada dua," lanjut Bryan.

Baca Juga: Viral Bocah SD Gagalkan Pencurian di Banjarmasin: Pencuri Babak Belur Kena Jurus!

Bryan menjelaskan peran kedua pelaku tersebut. Yakni yang pertama DS sebagai pengalih perhatian korban. Kemudian AM yang melakukan eksekusi ketika melihat situasi korban lengah.

"Korbannya ini seorang wanita. Korban sedang berdiri di tepi jalan sambil pegang HP, itu untuk memesan ojek online," ucapnya.

Menurut Bryan para pelaku diketahui beraksi lebih dari lima kali. Atas perbuatannya, dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

Editor


Komentar
Banner
Banner