Pemilu 2024

17 Parpol Daftarkan Bacaleg di KPU Bekasi, Partai Garuda Absen

Ketua KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni mengatakan, dari 18 partai politik hanya 17 parpol yang mengajukan bakal calon legislatif. Satu parpol lainnya Partai Gar

Featured-Image
Ketua KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni

bakabar.com, BEKASI - Ketua KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni mengatakan, dari 18 partai politik hanya 17 parpol yang mengajukan bakal calon legislatif (bacaleg). Satu parpol lainnya Partai Garuda tidak mendaftar.

"Sampai hari terakhir ada 17 partai yang sudah mengajukan bacalonnya. Hanya partai Garuda yang tidak mengajukan Bacalon. Kami tunggu sampai jam 23.59 WIB tidak datang. Untuk Garuda berarti absen," kata Nurul, Senin (15/5).

Baca Juga: Perindo Bekasi Gaet Lima Artis Jadi Bacaleg di Pemilu 2024

Nurul mengaku pihaknya tidak mengetahui secara pasti mengenai alasan Partai Garuda absen daftar Pileg 2024 di Kota Bekasi. Namun pihaknya memastikan telah mengirimkan surat kepada Partai Garuda.

“Kita sudah mengirimkan surat kepada partai Garuda untuk mengingatkan secara khusus, tapi tidak ada komunikasi kepada kita,” ucapnya.

Sementara dari 16 dari 17 parpol yang mendaftar Pileg 2024, masing-masing mengirimkan 50 bacaleg, sedangkan Partai Buruh hanya mendaftarkan 49 bacaleg.

Baca Juga: Soal Kasus 'Staycation' di Cikarang, Ridwan Kamil: Juga Terjadi di Luar Bekasi

Setelah tahap pendaftaran Pileg 2024 ditutup pada Minggu (14/5) pukul 23.59 WIB. Kini tahap selanjutnya ialah tahap verifikasi berkas yang akan dilakukan mulai 15-23 Mei 2023.

“Di situ ada KTP, ijazah, keterangan dari pengadilan, dan sebagainya semua pernyataan ada di situ itu kami periksa satu-satu apakah sesuai dengan ketentuan atau tidak,” jelasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner