Tawuran Di Bogor

13 Pelajar SMK di Bogor Diciduk Polisi Usai Pecahkan Kaca Bus

Ditemukan 13 pelajar SMK, beserta satu senjata tajam jenis celurit. Mereka lalu ditangkap beserta celuritnya, dan dibawa ke Polresta Bogor Kota.

Featured-Image
Pelajar SMK ditangkap usai serang pelajar lain dan pecahkan kaca bus di Bogor, Senin (20/11) (Foto: Dok. Polresta Bogor Kota).

bakabar.com, BOGOR - Sebanyak 13 pelajar ditangkap di wilayah Jalan Sholeh Iskandar, Kota Bogor, Jawa Barat. Mereka terdiri dari pelajar SMK Tri Dharma 1 dan Tri Dharma 2.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso mengatakan, sebanyak 11 dari pelajar SMK Tri Dharma dan 2 pelajar dari SMK Tri Dharma 2.

"Kronologi sekitar pukul 16.00 WIB, pertama-tama ada sebuah bus Miniarta membanting setir ke arah Polresta Kedung Halang," kata Bismo, Senin (20/11).

Baca Juga: 19 Pelajar SMA di Bogor Diciduk Polisi saat Hendak Tawuran

Polisi yang berjaga kemudian menghampiri dan menanyakan kepada sopir, apa yang sebenarnya terjadi. Terdapat beberapa penumpang di dalamnya, termasuk pelajar.

"Setelah itu sopir dan kernet bus tersebut menceritakan kronologisnya. Ketika bus sedang berjalan, tiba-tiba ada beberapa sekelompok anak SMK menghampiri dan mengejar bus tersebut," tuturnya.

Kemudian para pelajar tersebut memecahkan jendela sebelah kanan bus. Mereka memecahkan kaca menggunakan senjata tajam jenis samurai.

Baca Juga: Polisi Ciduk Tiga Pelaku Pembacokan yang Tewaskan Pelajar di Bogor

"Setelah sopir menceritakan kronologi tersebut, Kasat Samapta memerintahkan KBO Samapta dan anggota Patmor dan Raimas untuk menyisir di bagian Jalan Baru," terangnya.

Saat penyisiran itu, ditemukan 13 pelajar SMK, beserta satu senjata tajam jenis celurit. Mereka lalu ditangkap beserta celuritnya, dan dibawa ke Polresta Bogor Kota untuk dimintai data diri.

"Setelah dimintai data keterangan, siswa tersebut diarahkan untuk dibawa ke Polresta Mako Muslihat untuk dimintai keterangan lebih lanjut," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner