Pemkab Banjar

Bupati Banjar di Kejurda Pelajar, Target Jaring Atlet Berbakat

Bupati Banjar H Saidi Mansyur membuka Kejuaraan Daerah Tingkat Pelajar Kabupaten Banjar tahun 2024, di Stadion Mini Barakat, Martapura Senin (19/2/2024)

Featured-Image
Bupati Banjar H Saidi Mansyur membuka Kejuaraan Daerah Tingkat Pelajar Kabupaten Banjar, di Stadion Mini Barakat, Martapura, Senin (19/2/2024). foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, membuka Kejuaraan Daerah Tingkat Pelajar Kabupaten Banjar tahun 2024, di Stadion Mini Barakat, Martapura Senin (19/2) pagi.

Saidi Mansyur mengatakan, kejuaraan daerah tingkat pelajar tersebut merupakan salah satu pilar pembinaan olahraga nasional, dari ajang tersebut sering muncul bibit atlet-atlet berbakat dan berprestasi.

Ia sangat mengapresiasi pihak penyelenggara serta seluruh pelajar yang telah berpartisipasi dalam persiapan dan pelaksanaan kejuaraan.

“Sangat bangga dan bersyukur terhadap pelajar yang berpartisipasi dalam beberapa cabang olahraga di antaranya sepak bola dan cabor lainnya serta dapat mempersiapkan mental dan fisik untuk mengikuti pertandingan,” kata Saidi.

Ia berharap melalui kejuaran ini akan terjaring bibit-bibit potensial atlet pelajar berbakat yang akan dibina lebih lanjut agar dapat berprestasi dan mewakili Kabupaten Banjar pada ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) tahun 2024.

“Dapat menumbuhkan cinta daerah dan membawa nama harum Kabupaten Banjar ke jenjang Porda nanti,” harapnya.

Saidi ingin kejuaraan daerah pelajar ini berjalan dengan baik dan lancar serta terjalin koordinasi yang baik antar instansi terutama Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) dan Dinas Pendidikan.

Sementara itu Kepala Disbudporapar Banjar, H Irwan Jaya menjelaskan, kejuaraan tingkat pelajar SMP sederajat tersebut diikuti 640 atlet terdiri dari 429 putera dan 211 puteri. Terbagi dalam 6 cabang olahraga (cabor) yaitu sepak bola, bola voli, bola basket, sepak takraw, pencak silat dan bulu tangkis.

“Semua cabor diikuti pelajar putera sedangkan pelajar puteri hanya cabor bola voli, bola basket, pencak silat dan bulu tangkis,” jelasnya.

Irwan Jaya menambahkan, kejuaraan akan berlangsung selama 6 hari berlangsung dibeberapa tempat, diantaranya gedung dojo untuk pencak silat dan kantor kecamatan Martapura.

Turut hadir Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri, Kadisdik Liana Penny dan sejumlah undangan.

Editor
Komentar
Banner
Banner