Kasus Korupsi

11 Jam Diperiksa KPK, Sekjen Kementan Dicecar 17 Pertanyaan

Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian, Kasdi Subagyono memenuhi panggilan penyidik KPK sebagai saksi terkait dugaan korupsi di Kementerian Pertanian.

Featured-Image
Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian, Kasdi Subagyono usai diperiksa KPK (Foto:apahabar.com/Daffa)

bakabar.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian, Kasdi Subagyono selesai diperiksa penyidik Komisi Pemeriksaan Keuangan (KPK) sebagai saksi terkait dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) RI.

Pantauan bakabar.com di lokasi, Kasdi Subagyono keluar dari Gedung Merah Putih KPK pukul 20.30 WIB. Ia menjalani pemeriksaan kurang lebih 11 jam.

Setelah menjalani pemeriksaan, Kasdi mengaku proses pemeriksaan selama 11 jam itu berjalan dengan baik.

"Jadi hari ini saya memenuhi panggilan sebagai saksi," ujar Kasdi kepada wartawan di gedung Merah Putih KPK, Selasa (10/10).

Baca Juga: Kasus Dugaan Pemerasan SYL Naik ke Penyidikan Meruntuhkan Kewibawaan KPK

"Tadi di sana saya sangat nyaman karena penyidiknya ramah dan profesional. Untuk selanjutnya saya akan terus mengikuti proses hukumnya," imbuhnya.

Kasdi menuturkan ia menerima 17 pertanyaan dari penyidik KPK selama pemeriksaan. Namun, ia tidak menjelaskan secara rinci apa saja pertanyaan yang diberikan.

"Sekitar 17 pertanyaaan. Nanti mengenai teknisnya bisa ditanyakan teman-teman penyidik di dalam, Makasih ya," ujarnya.

Baca Juga: Kasus Dugaan Pemerasan SYL Naik ke Penyidikan Meruntuhkan Kewibawaan KPK

Sebelumnya, Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian, Kasdi Subagyono di Gedung Merah Putih KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (10/10). 

Kasdi diperiksa sebagai saksi dalam dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian. 

"Hari ini (10/10) bertempat di gedung Merah Putih KPK, Tim Penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi Kasdi Subagyono (Sekjen Kementan RI)," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, Selasa (10/10).

Namun, Ali menyebut Kasdi Subagyono telah hadir dan menjalani pemeriksaan.

"Saat ini saksi telah hadir," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner