Film Horor

11 Film Horor Paling Menakutkan untuk Ditonton saat Halloween, Ngeri dan Sadis!

Mencari film horor paling menakutkan untuk ditonton saat Halloween? Ini listnya!

Featured-Image
The Conjuring. Foto: Warner Bros.

bakabar.com, JAKARTA – Mencari film horor paling menakutkan untuk ditonton saat Halloween? Ini listnya!

Mengisi waktu Halloween akan semakin terasa menakutkan dengan menonton film horror, berikut adalah beberapa film menakutkan yang akan memberikan suguhan terbaik bersama keluarga atau teman untuk akhir pekan ini, dikutip dari Digital Spy. Siapkan popcorn kamu!

Talk To Me

Talk to Me Movie. Foto: Altitude Film
Talk to Me Movie. Foto: Altitude Film

Jika Anda hanya ingin menikmati satu film horor di Halloween ini, pilihlah untuk menonton "Talk to Me".

Film ini mengisahkan tentang sekelompok remaja yang menggunakan tangan misterius yang telah dibalsem untuk membuka hubungan dengan dunia roh. Untuk sementara waktu, mereka membiarkan roh-roh memasuki tubuh mereka, kemudian memutuskan koneksi dengan melepaskan tangan dan meniup lilin.
Baca Juga: Rekomendasi Film Seram untuk Keluarga di Netflix, Temani Halloween Bersama si Kecil
Namun, ketika Mia (diperankan oleh Sophie Wilde) yang sedang berduka melanggar aturan dengan mencoba menghubungi arwah ibunya yang sudah meninggal, permainan tersebut berubah menjadi sesuatu yang berbahaya dan sulit dikendalikan. Akhir dari "Talk to Me" memberikan kesan yang mendalam dan membuat penonton terdiam.

REC
REC Movie. Foto: Magnolia Pictures
REC Movie. Foto: Magnolia Pictures

Film rekaman Spanyol ini tidak hanya sangat orisinal, tetapi juga sangat menakutkan.

Itu mungkin karena segala sesuatunya terlihat realistis, karena ini seharusnya merupakan rekaman sebenarnya dari sebuah program TV yang terkena infeksi zombie.

Reporter malang Ángela Vidal (diperankan oleh Manuela Velasco) mengikuti sekelompok petugas pemadam kebakaran saat mereka menghadiri panggilan darurat di sebuah gedung di Barcelona. Ketika mereka diserang oleh seorang wanita tua, infeksi mengerikan menyebar di antara para tetangga, yang terjebak di dalam untuk mencegah virus menjadi liar.

Hereditary
Hereditary Film. Foto: A24
Hereditary Film. Foto: A24
Film pertama Ari Aster sungguh mengejutkan. Hereditary mengikuti sebuah keluarga aneh yang mengalami masa duka, meski masing-masing dari mereka memiliki cara berbeda untuk menghadapinya.
Annie (Toni Collette) tampaknya kehilangan kendali saat terobsesi dengan miniatur rumah, dan anak-anaknya (Alex Wolff dan Milly Shapiro) mulai menyadari jenis warisan yang ada pada mereka.

Sebagai salah satu film horor terbaik dalam satu dekade terakhir, Hereditary adalah film yang wajib ditonton saat Halloween.

It Follows
It Follows Film. Foto: RADiUS-TWC
It Follows Film. Foto: RADiUS-TWC


It Follows adalah film horor yang sangat cerdas dengan momen-momen yang sangat menakutkan dan kematian yang mengerikan. Jika itu tidak cukup membuat Anda takut, tunggu sampai Anda melihat akhir cerita.
Baca Juga: Pilihan Film Keluarga Bertema Halloween yang Tayang di Prime Video
Ceritanya mengikuti Jay (diperankan oleh Maika Monroe), seorang wanita muda yang mewarisi kutukan setelah berhubungan seks dengan orang asing. Ternyata kutukan itu ditularkan secara seksual, dan tidak mungkin dihentikan kecuali jika diteruskan.

Berlari menyelamatkan nyawanya, Jay tidak bisa berhenti sedetik pun, karena kekuatan jahat ini lambat namun mematikan ketika berhasil mencapai mangsanya. Disutradarai oleh David Robert Mitchell, It Follows adalah film horor yang luar biasa.

Audition
Audition Film. Foto: Lionsgate
Audition Film. Foto: Lionsgate


Disutradarai oleh master horor Takashi Miike dan berdasarkan novel Ryu Murakami, ceritanya mengikuti Aoyama, seorang duda yang memutuskan untuk mulai berkencan lagi dengan cara yang aneh.

Dibantu oleh seorang teman, pria tersebut mengadakan audisi untuk produksi film palsu demi menemukan pacar barunya.

Audition adalah film horor yang berdurasi lambat dan menarik perhatian yang mempertanyakan budaya patriarki tradisional Jepang. Di sini, tidak semua wanita yang menghadiri audisi tunduk seperti yang diinginkan oleh protagonis.

The Conjuring
The Conjuring. Foto: Warner Bros.
The Conjuring. Foto: Warner Bros.


The Conjuring mengikuti Ed dan Lorraine Warren (Patrick Wilson dan Vera Farmiga), sepasang ahli demonologi yang berdedikasi untuk memecahkan misteri supernatural. Pada tahun 1970, keluarga Warren memutuskan untuk menyelidiki kasus yang melibatkan rumah pertanian terpencil dengan masa lalu yang kelam.

Sutradara James Wan adalah ahli horor Hollywood modern, dan ia membuktikannya dengan beberapa adegan menakutkan dalam film ini, terutama yang melibatkan permainan petak umpet.

Hal baik lainnya tentang The Conjuring adalah Anda dapat mengubahnya menjadi maraton, karena serial ini hampir seperti versi horor MCU, termasuk spin-off seperti trilogi Annabelle dan dua prekuel tentang biarawati iblis Valak.

The Blair Witch Project
The Blair Witch Project. Foto: Artisan Entertainment
The Blair Witch Project. Foto: Artisan Entertainment


Sebelum REC, film rekaman lain yang ditemukan membuat takut penonton sampai mati di akhir tahun 90an.Dapat dikatakan bahwa The Blair Witch Project menjadi sebuah fenomena karena kampanye pemasaran yang cerdik, yang mempermainkan gagasan bahwa film tersebut sebenarnya adalah kisah nyata.

Dibentuk oleh rekaman video domestik yang tampak realistis, alur ceritanya mengikuti sekelompok pembuat film muda yang melakukan perjalanan ke hutan Maryland untuk membuat film dokumenter tentang mitos lokal yang dikenal sebagai Penyihir Blair.

Ini masih menjadi salah satu film independen terlaris sepanjang masa, dan juga salah satu yang paling menakutkan.

The Exorcist
The Exorcist. Foto: Warner Bros. Pictures
The Exorcist. Foto: Warner Bros. Pictures


Sekalipun pemirsa saat ini mungkin tidak menganggapnya terlalu menakutkan, The Exorcist masih bertahan dalam ujian waktu lima puluh tahun kemudian.
Disutradarai oleh William Friedkin, cerita ini mengikuti seorang gadis bernama Regan (diperankan oleh Linda Blair) yang dirasuki setan. Setelah dokter tidak dapat membantunya, ibunya (diperankan oleh Ellen Burstyn, yang mengulangi perannya dalam The Exorcist: Believer) meminta bantuan Gereja untuk mengatur pengusiran setan.

The Babadook
Film The Babadook. Foto: Causeway Films
Film The Babadook. Foto: Causeway Films


Sutradara Australia Jennifer Kent adalah salah satu film horor terbaik dalam dekade terakhir, sebuah eksplorasi kesedihan yang mengerikan dan film monster yang menakutkan dengan Essie Davis yang luar biasa.
Baca Juga: Rekomendasi Film Horor untuk Temani Malam Minggu Kalian di Rumah
Ceritanya berpusat pada seorang janda yang harus menghadapi kehilangan suaminya yang menyedihkan sambil berusaha untuk tidak depresi demi putranya yang masih kecil.
Ketika sebuah buku misterius muncul di depan pintu mereka dan monster menyeramkan mulai menghantui mereka, ibu dan anak harus menghadapinya. Yang juga berarti mereka harus menghadapi kesedihan yang sangat mendalam. Selagi memanfaatkan kengerian supernatural, Kent menunjukkan kepada kita seperti apa rasa cemas yang menyesakkan itu.

Ringu (The Ring)
Ringu (The Ring) Japan. Foto: Arrow Video
Ringu (The Ring) Japan. Foto: Arrow Video


Plotnya mengikuti reporter Reiko Asakawa saat dia menyelidiki kematian misterius keponakannya. Kuncinya tampaknya ada dalam rekaman video terkutuk, yang ditemukan dan ditonton oleh Reiko. Keputusan yang buruk: segera dia menerima panggilan telepon yang memberitahukan bahwa dia akan meninggal dalam seminggu.

Jam terus berdetak untuk sang protagonis saat seorang anak iblis datang untuknya. Akankah dia mampu mematahkan mantranya sebelum roh itu keluar dari TV-nya untuk membunuhnya?

Don’t Look Now
Don't look now film. Foto: Moviestore Collection
Don't look now film. Foto: Moviestore Collection


Dibintangi oleh Donald Sutherland dan Julie Christie, cerita ini mengikuti pasangan suami istri yang melakukan perjalanan ke Venesia setelah kematian mendadak putri kecil mereka. Di sana, mereka bertemu dengan dua saudara perempuan lanjut usia, salah satunya adalah paranormal yang membawa peringatan dari dunia roh.

Ini bukan film horor konvensional bagi mereka yang mencari malam Halloween yang menyenangkan dan ringan, tapi pastikan Anda menontonnya setidaknya sekali dalam hidup Anda. Sutradara asal Inggris Nicolas Roeg menyuguhkan sebuah mahakarya, dengan twist yang menakutkan selama berabad-abad.
Editor
Komentar
Banner
Banner