LIFESTYLE

Rekomendasi Film Seram untuk Keluarga di Netflix, Temani Halloween Bersama si Kecil

Horor kerap dihubungkan dengan hal menyeramkan dan membuat trauma. Netflix memiliki rekomendasi film yang aman disaksikan bersama anak saat Halloween

Featured-Image
Rekomendasi Film Horor untuk Anak dan Keluarga di Netflix. Foto: kolase

bakabar.com, JAKARTA - Horor kerap dihubungkan dengan hal menyeramkan dan membuat trauma. Netflix memiliki rekomendasi film yang aman disaksikan bersama anak saat Halloween.

Bulan Oktober kerap dikaitkan dengan Halloween. Namun di bulan menyeramkan ini tidak semua film dapat disaksikan oleh anak-anak, seperti adegan kekerasan yang sadis dan brutal yang membuat trauma dan risiko lainnya.

Dengan mengusung horor menyeramkan dengan petualangan seru dan aksi komedi yang seru. Membuat anak-anak betah untuk menonton dan tak meninggalkan kesan negatif pada anak.

Netflix salah satu penyedia layanan menonton berbayar terlengkap, memiliki beberapa rekomendasi film horor yang dapat disaksikan oleh anak-anak dan keluarga.

A Babysitter's Guide to Monster Hunting (2020)

Film Horor Keluarga A Babysitter's Guide to Monster Hunting (2020). Foto: Netflix
Film Horor Keluarga A Babysitter's Guide to Monster Hunting (2020). Foto: Netflix

Mengusung genre petualangan fantasi dengan balutan komedi, film ini disutradarai oleh Rachel Talalay dan ditulis oleh Joe Ballarini, memiliki total durasi 94 menit.

Film ini membawa Anda untuk berfantasi bersama Kelly Ferguson (Tamara Smart) yang direkrut sebagai seorang pengasuh anak. Dan bergabung bersama perkumpulan rahasia untuk melawan monster jahat.

Casper (1995)

Casper (1995). Foto: imdb
Casper (1995). Foto: imdb

Siapa yang tidak kenal dengan si hantu baik satu ini? Tak lengkap rasanya bila Halloween tanpa menyaksikan petualangan di hantu berwarna putih ini menyelamatkan orang dari kejahatan.

Bergenre drama komedi supranatural dan menampilkan aksi ini merupakan salah satu film horor keluarga terbaik yang pernah ada.

Dengan durasi 101 menit ini, penonton diajak berpetualang seorang pewaris bernama Carrigan Crittenden yang mencari harta karun dari mendiang sang ayah.

Berlokasi di sebuah istana kosong, Crittenden justru bertemu dengan hantu ramah bernama Casper dan kawan-kawannya. Sehingga petualangan yang seru pun dimulai.

Nightbooks (2021)

Nightbooks (2021). Foto: Bilibili
Nightbooks (2021). Foto: Bilibili

Film fantasi ini diadaptasi dari buku anak-anak dengan judul yang sama karya JA White yang rilis pada 2018. Dan disutradarai oleh David Yarovesky serta ditulis oleh Mikki Daughtry, Tobias laconis dan JA White.

Bergenre misteri dan horor, film ini aman ditonton bersama keluarga. Dengan mengusung tema fantasi membuat imajinasi anak bermain bersama seorang anak laki-laki bernama Alex (Winslow Fegley) yang terjebak dengan seorang penyihir jahat.

Alex yang juga seorang penulis cerita seram harus menuliskan cerita tersebut untuk menyelamatkan dirinya.Film ini memiliki total durasi 103 menit, yang membawa Anda berpetualang dengan sedikit nuansa seram.

The Addams Family (1991)

The Addams Family (1991). Foto: imdb
The Addams Family (1991). Foto: imdb

Film horor klasik ini sebetulnya sudah dijadikan sebuah film animasi yang tayang 2020 silam. Namun ide awal keluarga Wednesday ini dimulai sejak 1991.

Disutradarai oleh Barry Sonnenfeld, film yang kental dengan nuansa horor ini sangat seru dan aman ditonton bersama anak dan keluarga.

Menghadirkan petualangan dari keluarga Addam yang terkenal dengan misterius dan menyeramkan ini hendak berbaur dengan manusia. Apakah mereka berhasil dalam melakukan aksi tersebut?

The Curse of Bridge Hollow (2022)

The Curse of Bridge Hollow (2022). Foto: Netflix
The Curse of Bridge Hollow (2022). Foto: Netflix

Seorang gadis remaja, secara tidak sengaja melepaskan roh kuno dan nakal di Halloween. Menyebabkan dekorasi menjadi hidup dan menimbulkan kekacauan.

Bersama dengan sang ayah, ia pun menyelamatkan kota dengan ragam aksi lucu, menegangkan dan seru terkumpul menjadi satu.

Film seram tak selamanya menampilkan sesuatu yang membuat trauma. Anak-anak juga berhak untuk mendapatkan tontonan yang seru dengan sedikit sentuhan nuansa seram di dalamnya.

Jadi sudah tahu ingin menonton apa pada Halloween nanti?

Editor
Komentar
Banner
Banner