Sport

100 Persen Pensiun, Khabib Nurmagomedov Minta Pengertian Pendukung

apahabar.com, JAKARTA – Impian pendukung Khabib Nurmagomedov menyaksikan comeback sang idola, dipastikan sudah kandas. Petarung UFC…

Featured-Image
Sekalipun sudah berusaha, Dana White tetap gagal membujuk Khabib Nurmagomedov membatalkan putusan pensiun. Foto: Sindonews

bakabar.com, JAKARTA – Impian pendukung Khabib Nurmagomedov menyaksikan comeback sang idola, dipastikan sudah kandas. Petarung UFC ini memastikan sudah 100 persen dari arena oktagon.

Kepastian itu pertama diungkap Presiden UFC, Dana White, melalui unggahan di Twitter, Jumat (19/3) siang.

Tidak lama berselang, giliran Khabib Nurmagomedov yang memastikan kabar tersebut lewat melalui Instagram.

Sebelum memberikan pengumuman resmi, Khabib Nurmagomedov melakukan pertemuan dengan Dana White, ditemani sang manajer Ali Abdelaziz.

“Terima kasih saudara dan seluruh tim UFC atas kesempatan untuk membuktikan diri saya. Kalian semua mengubah hidup saya selamanya karena olahraga ini,” papar Khabib.

“Juga terima kasih kepada seluruh anggota tim saya, rekan latih tanding dan fans. Saya berharap kalian semua bisa menerima dan mengerti keputusan ini,” tambahnya.

Khabib Nurmagomedov pertama kali menyatakan pensiun, seusai mengalahkan Justin Gaethje dalam UFC 254 yang berlangsung 24 Oktober 2020.

Namun Dana White masih yakin bisa membujuk Khabib. Hal itulah yang membuat Dana White tidak mendepak Khabib Nurmagomedov dari puncak petarung kelas ringan dan pound for pound UFC.

Setelah Khabib Nurmagomedov resmi pensiun, UFC segera menggelar pertarungan untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas ringan.

ESPN mengklaim UFC sudah memilih Charles Oliveira dan Michael Chandler untuk memperebutkan gelar yang ditinggalkan Khabib Nurmagomedov. Mereka dijadwalkan bertemu dalam UFC 262 yang berlangsung 15 Mei 2021.

Charles Oliveira menduduki peringkat tiga penantang kelas ringan UFC di bawah Dustin Poirier dan Justin Gaethje.

Pertarungan terakhir Charles Oliveira ditandai kemenangan angka telak atas Tony Ferguson dalam UFC 256.

Sementara Michael Chandler merupakan pendatang baru di UFC dan berada di posisi empat. Debut Chandler berbuah kemenangan TKO ronde pertama atas Dan Hooker dalam UFC 257.



Komentar
Banner
Banner