Infotainment

1 Miliar Streaming, NewJeans Cetak Guinness World Record Mengalahkan Junkook dan BTS

Prestasi fenomenal dicetak JewJeans karena berhasil memecahkan rekor di Guiness World Records.

Featured-Image
Grup asal Korea NewJeans. Foto: IntipSeleb.

bakabar.com, JAKARTA - Prestasi fenomenal dicetak JewJeans karena berhasil memecahkan rekor di Guiness World Records. Menurut agensinya ADOR Entertainment, grup dengan 5 personel ini berhasil menjadi artis K-Pop tercepat yang mencapai 1 miliar streaming di Spotify.

Grup papan atas Korea Selatan ini menduulang catatan sejarah yakni hanya membutuhkan waktu 219 hari saja setelah melakukan debutnya pada Juli 2022, mengutip data dari Guinness World Records.

Lebih menariknya, mereka hanya mempunyai enam lagu di Spotify. Empat lagu berasal dari album mini (EP) debut mereka, NewJeans, yakni Attention, Hype Boy, Cookie, dan Hurt. Sedangkan dua lagu lagi berasal dari album tunggal mereka, OMG, yaitu Ditto dan OMG.

Baca Juga: Tampil Memukau, Haerin NewJeans Jadi Global Ambassador DIOR

Rekor sebelumnya dipegang oleh Jungkook, vokalis supergrup K-pop BTS, yang membutuhkan waktu 409 hari. Ia memegang rekor sebagai solois K-Pop pria tercepat yang mencapai 1 miliar di layanan streaming musik global dengan tiga lagu, menurut agensi tersebut.

Sedangkan rekor sebagai solois K-Pop perempuan tercepat mencapai angka itu dipegang oleh Lisa BLACKPINK.

Awal tahun ini, NewJeans juga menjadi artis tercepat yang memasukkan lagu ke chart Billboard Hot 100 melalui lagu yang berjudul OMG.

Billboard mencatat bahwa lagu terbaru NewJeans itu debut di peringkat ke-91 dari 100 lagu terpopuler di AS.

Baca Juga: Genap 19 Tahun, Begini ‘Jatuh Bangun’ Minji NewJeans untuk Jadi Idol

Editor


Komentar
Banner
Banner