Tak Berkategori

Kerusakan Jalan Kabupaten di Tanah Bumbu, Begini Penjelasan Kadis PUPR

apahabar.com, BATULICIN – Sejumlah ruas jalan kabupaten di Tanah Bumbu mengalami kerusakan. Banyak masyarakat yang melaporkan…

Featured-Image
Ruas jalan yang rusak di Desa Kersik Putih, Kecamatan Batulicin. Foto-apahabar.com/Syahriadi

bakabar.com, BATULICIN – Sejumlah ruas jalan kabupaten di Tanah Bumbu mengalami kerusakan.

Banyak masyarakat yang melaporkan kerusakan jalan dengan foto dan video di wilayahnya melalui media sosial.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas PUPR Tanah Bumbu, Subhansyah, mengatakan semua jalan kabupaten yang rusak akan segera diperbaiki.

“Segera akan kita perbaiki di tahun ini. Dan ini masih proses lelang tender,” ungkap Subhan kepada bakabar.com melalui pesan singkatnya, Senin (14/3).

Namun, kata Subhan, dalam perbaikan nanti pihaknya juga akan melihat anggaran di Dinas PUPR tahun 2022.

“Kami dari Dinas PUPR ingin segera dan cepat untuk memperbaikinya, akan tetapi kita juga melihat anggaran di Dinas PUPR tahun 2022 dan melihat keuangan kabupaten. Jadi kita akan melihat, yang urgent kita dahulukan,” tukasnya.

Pantauan bakabar.com di lapangan, Senin (14/3) ada beberapa titik kerusakan jalan yang dikeluhkan oleh pengguna jalan.

Salah satunya jalan di Desa Kersik Putih, Kecamatan Batulicin yakni Jalan yang menghubungkan arah Kecamatan Simpang Empat dan juga perkantoran Pemkab Tanah Bumbu.

Nampak terlihat jalan itu aspalnya terkelupas dan berlobang cukup dalam yang bisa membahayakan pengendara.

“Rusak pak. Apalagi kalau hujan lobangnya tertutup air, sehingga banyak pengendara yang tidak tahu itu lobang dan kemarin ada yang terjatuh,” ungkap salah seorang pengendara, Rusdi, yang berhenti saat melintas.

Sementara itu, di Kecamatan Simpang Empat juga mengalami kerusakan, tepatnya di Jalan Kuranji. Nampak lobang-lobang di jalan yang bisa membahayakan pengendara yang melintas.

Jalan ini sebenarnya sudah beberapa kali diperbaiki, namun hanya bersifat sementara yakni lobang jalan hanya ditutup dengan batu beskos.

“Kalau cuaca hujan lebih berbahaya dan licin, ada yang jatuh karena motornya terperosok lobang. Saya sering mancing ikan di sini jadi melihat sendiri,” ungkap warga, Ahim.

Warga juga berharap kerusakan jalan akan segera diperbaiki oleh pemerintah setempat, sehingga enak di lewati oleh pengguna jalan.

“Mudahan cepat diperbaiki. Itu saja,” pintanya.

Komentar
Banner
Banner