Tak Berkategori

[FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan

apahabar.com, BALIKPAPAN – Empat nyawa melayang dalam insiden maut di turunan Muara Rapak, Balikpapan Utara, Jumat…

bakabar.com, BALIKPAPAN – Empat nyawa melayang dalam insiden maut di turunan Muara Rapak, Balikpapan Utara, Jumat (21/1) pagi.

Sebuah truk tronton yang mengalami rem blong menyeruduk belasan pengendara di lampu merah. Empat meninggal dan satu kritis.

Pantauan bakabar.com, 14 korban luka-luka masih dirawat di tiga RS berbeda, mulai dari RS Kanujoso, RS Beriman, dan RS Ibnu Sina.

“Keterangan sopir truk tronton pompa angin rem tidak berfungsi sehingga menyebabkan terjadinya rem blong,” ucap Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo.

Kecelakaan horor bermula saat truk nopol KT 8534 AJ bermuatan 20 ton kapur pembersih melaju dari arah Pulau Balang, Km 13, menuju Kampung Baru, Balikpapan Barat.

Sesampainya di turunan Km 0,5, tepatnya di depan Rajawali Foto, truk yang dikemudikan Muhammad Ali (48) mengurangi persneling.

Tiba di depan Bank Mandiri atau 100 meter sebelum traffict light, tiba-tiba rem truk blong.

Truk pun melaku kencang dan menghantam pengendara motor di lampu merah. Masih tak berhenti, truk terus melaju dan langsung menghantam belasan kendaraan yang tengah menunggu di dekat traffict light.

Tak sampai di situ, truk terus melaju melintasi simpang lima dan menghantam satu kendaraan roda empat yang melintas dari arah Karang Jati, Balikpapan Tengah.

“Truk itu dari atas laju terus tiba-tiba dengar suara tabrakan dari belakang, terus saya juga dihantam sama angkot ini,” kata Wasilah, salah seorang korban.

Soal penyebab kecelakaan, Mabes Polri bahkan turun langsung. “Mabes Polri akan turunkan tim TAA (traffic accident analysis) Korlantas Polri ke TKP,” kata Dedi.

Komentar
Banner
Banner