Tak Berkategori

Ibnu Sina Ingin Penerapan PPKM Level IV Banjarmasin Lebih Humanis

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menjamin insiden kekerasaan dari petugas saat penertiban masyarakat…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menjamin insiden kekerasaan dari petugas saat penertiban masyarakat tidak akan terjadi saat PPKM level IV.

PPKM level IV akan dimulai pada Senin 26 Juli hingga 8 Agustus.

"Pembatasan secara teknis belum kita lakukan, tapi yang penting penerapannya lebih humanis. Jangan sampai terjadi penolakan dari masyarakat. Kita belajar dari kasus pulau Jawa, misalnya, ada yang sampai demo, kita tidak," ujar Ibnu.

"Positif PPKM level IV dan peraturannya kita terapkan 26 Juli sesuai dengan Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri)," tambahnya.

Hasil keputusan tersebut diperoleh setelah rapat Dinas Kesehatan setempat, bersama pemangku kepentingan lain seperti TNI-Polri.Mereka mencocokkan beberapa indikator daerah berada status PPKM level IV.

Ada dua persyarakatan yang dipenuhi Banjarmasin. Yaitu tingkat keterisian tempat tidur yang dilaporkan sudah mencapai 70 persen. Kemudian jumlah orang yang terkonfirmasi positif setiap harinya sepekan terakhir.

"Cuma penerapannya saja yang harus disosialisasikan terlebih dahulu. Kalau bisa tidak ada kekerasaan seperti menertibkan karena masyarakat juga sedang susah. Tapi karena situasi seperti ini mau tidak mau ini keputusan sulit," ucapnya.

RESMI! Banjarmasin Terapkan PPKM Level IV Selama 2 Pekan



Komentar
Banner
Banner