Tak Berkategori

Keren, Orang Indonesia Timo Tjahjanto Sutradarai Remake ‘Train To Busan’ Versi Hollywood

apahabar.com, JAKARTA – Dianggap sebagai salah satu film thriller terbaik, Train To Busan segera dimuat ulang…

Featured-Image
Poster film Train To Busan yang segera dibuat ulang dan disutradarai Timo Tjahjanto. Foto: Instagram

bakabar.com, JAKARTA – Dianggap sebagai salah satu film thriller terbaik, Train To Busan segera dimuat ulang dalam versi Hollywood. Hebatnya orang Indonesia yang dipercaya menjadi sutradara.

Train To Busan adalah film yang mengisahkan bumi diserang wabah zombi. Film produksi Korea Selatan ini dirilis awal 2016 dan disutradarai Yeon Sang-ho.

Pencapaian film ini tidak kaleng-kaleng, karena pernah masuk ke dalam Box Office Internasional. Hal inilah yang membuat Train To Busan direncanakan dibuat ulang dibawah studio New Line Cinema.

James Wan terpilih sebagai produser remake. Sedangkan penulis skenario diserahkan kepada Gary Dauberman yang pernah bekerja sama dengan James Wan dalam sejumlah film.

Sementara sutradara yang dipilih adalah Timo Tjahjanto. Kiprah Timo sebagai sutradara sudah tak diragukan lagi, karena sebelumnya pernah menyutradarai film The Night Come for Us produksi Netflix.

Kepastian itu diumumkan Timo Tjhajanto melalui akun Instagram, Jumat (19/2). Suami aktris Sigi Wimala itu mengunggah foto dari Twitter Bloody Disgusting yang menyertakan poster film Train To Busan.

“Train To Busan akan hadir untuk kita,” demikian caption dalam foto yang diunggah Timo Tjhajanto.

Rencana remake Train To Busan sendiri menjadi topik hangat yang dibincangkan warganet, sehingga masuk jajaran trending di Twitter.

Timo Tjhajanto yang lahir di Jerman, pertama kali dikenal dengan film pendek berjudul Sendiri (2003) dan Dara (2007) yang menjadi segmen terakhir dari film antologi Takut: Faces of Fear (2008). Kemudian awal 2010, Timo bersama Kimo Stamboel mengeluarkan film layar lebar Rumah Dara.

Film Rumah Dara dibintangi Shareefa Daanish, Imelda Therinne, Arifin Putra, Julie Estelle, Ario Bayu, Sigi Wimala, dan Daniel Mananta. Kemudian mereka merilis Killers (2014) dan melibatkan aktor Kazuki Kitamura dari Jepang.

Dua tahun kemudian mereka kembali mengeluarkan Headshot yang dibintangi Iko Uwais, Sunny Pang, Chelsea Islan dan Julie Estelle.

Timo Tjahjanto kemudian merilis karya sendiri sebagai sutradara dalam Sebelum Iblis Menjemput, lalu The Night Comes for Us yang mempertemukan Joe Taslim dan Iko Uwais dalam satu scene.



Komentar
Banner
Banner