Tak Berkategori

Pilpres AS 2020, Jelang Lengser Trump Pecat Menhan AS! Tempatkan Loyalis Isi Jabatan Pentagon

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Donald Trump yang diambang kekalahan dari rivalnya Joe Bidan di Pilpres AS…

Featured-Image
Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Foto-Pixabay/Geralt

bakabar.com, JAKARTA – Presiden Donald Trump yang diambang kekalahan dari rivalnya Joe Bidan di Pilpres AS 2020, melakukan langkah ekstrem dengan memecat Menteri Pertahanan Mark Esper.

Setelah memecat Menhan di masa transisi pemerintahan, Trump kemudian mengangkat sejumlah orang yang setia kepadanya di Kementerian Pertahanan (Pentagon).

Seperti dilansir Associated Press, Rabu (11/11), di antara para loyalis Trump yang diangkat menjadi pejabat di Pentagon adalah seorang mantan narasumber stasiun televisi Fox News, Anthony Tata.

BACA JUGA : Hasil Pilpres AS 2020, Trump Akan Ungkap Kecurangan Perhitungan Suara, Biden Sebut Memalukan!

BACA JUGA :Hasil Pilpres AS 2020, Melania dan Menantu Minta Donald Trump Menyerah dan Akui Kemenangan Biden

Trump menolak mengakui kemenangan Biden di Pilpres AS 2020. Ia mengatakan Biden terlalu terburu-buru mengklaim kemenangan setelah jaringan televisi AS mengumumkan kemenangan Demokrat.

Trump beserta tim kampanye menegaskan bakal menempuh jalur hukum untuk menolak hasil pilpres yang memenangkan Joe Biden.

Ia dan timnya menuduh terjadi kecurangan di Pennsylvania dan negara bagian lain yang memenangkan perolehan suara Biden. Namun, klaim tersebut dilontarkan tanpa bukti.

img

Menlu Bahrain Abdullatif Al Zayani, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, dan Menteri Luar Negeri Uni Emirat Arab Abdullan bin Zayed menunjukkan salinan kesepakatan ketiga negara, dengan disaksikan Presiden AS Donald Trump selama upacara penandatanganan Abraham Accords di Halaman Selatan Gedung Putih, Washington, Amerika Serikat, Selasa (15/9/2020). Foto-Reuters/Tom Brenner via Antara

Berdasarkan hasil CNN Projection, setelah kemenangan di negara bagian tempat ia dilahirkan menempatkannya atas 270 suara elektoral yang dibutuhkan untuk menang.

Biden sekarang memiliki total 279 suara elektoral dengan Donald Trump meraih 214 suara.

dilansir CNNIndonesia, perombakan itu membuat para pegawai di Pentagon dari kalangan sipil dan militer bertanya-tanya tentang siapa lagi pejabat yang akan diganti.

Mereka juga khawatir dicopot atau dimutasi jika dinilai tidak cukup setia terhadap Trump.

HALAMAN
123


Komentar
Banner
Banner