Religi

Arab Saudi Lakukan Ini Untuk Pembatasan Jarak Jemaah Umrah

apahabar.com, MAKKAH – Otoritas Arab Saudi mengizinkan jemaah pertama memasuki masjidil haram pada Minggu (4/10). Untuk…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-net

bakabar.com, MAKKAH – Otoritas Arab Saudi mengizinkan jemaah pertama memasuki masjidil haram pada Minggu (4/10).

Untuk pembatasan antar jemaah, mereka diperbolehkan berada di dalam kompleks masjid dengan perjanjian dan harus mempraktikkan jarak sosial.

Dilansir dari ATNNews, Minggu (4/10), jutaan Muslim dari seluruh dunia biasanya turun ke Makkah dan Madinah untuk Umrah dan Haji, tetapi pihak berwenang terpaksa menghentikan semua haji tujuh bulan lalu karena pandemi virus Corona.

Namun, Arab Saudi menggelar sebagian besar ziarah haji simbolik tahun ini dan akses terbatas hanya untuk jemaah domestik.

Mulai Ahad, pihak berwenang melonggarkan pembatasan dan mengizinkan 6.000 warga Saudi untuk melakukan umrah dan membuka perbatasan Saudi untuk jamaah umrah asing mulai 1 November.

Sebelum pandemi, lebih dari 1.300 hotel dan ratusan toko bekerja 24/7 untuk melayani para peziarah yang mengunjungi kota suci Mekkah dan Madinah. Sekarang hotel sebagian besar kosong dan banyak toko dan restoran yang tutup.



Komentar
Banner
Banner