Kota Baru

150 Rumah Hangus Terbakar, Simak Kronologi Lengkap Kebakaran di Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Warga Kotabaru berduka. Pulau Laut berkobar lagi. Setelah Desa Sungai Bali di Kecamatan…

Featured-Image
Kebakaran yang terjadi di Kotabaru. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Warga Kotabaru berduka. Pulau Laut berkobar lagi. Setelah Desa Sungai Bali di Kecamatan Pulau Sebuku terbakar hebat tahun lalu, kali ini kejadian serupa terjadi di Desa Kotabaru Tengah, Kecamatan Pulau Laut Sigam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun bakabar.com, api berkobar dari pukul 02:30 sampai 06:40 Wita atau kurang lebih 4 jam.

Tim pemadam kebakaran pun berjibaku mematikan si jago merah. Bukan hanya tim pemadam kebakaran dari Bumi Saijaan saja, tapi juga dari kabupaten tetangga yakni Tanah Bumbu. Bahkan ada pula tim pemadam kebakaran dari Banjarmasin.

Derasnya embusan angin mengakibatkan pemadam kebakaran kewalahan menjinakkan si jago merah.

Kronologi Kejadian

Berdasarkan informasi yang diterima media ini dari Polres Kotabaru, kebakaran yang terjadi di Rt.08, Rt.09 dan Rt. 16 terjadi saat seorang saksi mata bernama M Zaini sedang beristirahat di rumah.

Saat itu dia mendengar suara ribut-ribut di luar rumah. Ia lalu keluar untuk mencari sumber keributan itu. Saat membuka pintu, dia sudah melihat rumah salah satu tetangganya, H. Ijai yang dalam keadaan kosong sudah dilalap si jago merah. Setelahnya, api pun makin membesar.

Sebanyak 12 armada pemadam dikerahkan dalam kebakaran itu. Butuh waktu 4 jam untuk proses pemadaman.

Sampai berita ini ditayangkan, api dikabarkan belum berhasil dipadamkan. Akses jalan yang sempit menuju lokasi juga menjadi kendala petugas pemadam.

Tidak ditemukan korban jiwa pada kebakaran ini. Jumlah kerugian pun belum diketahui. Aparat kepolisian juga masih melakukan penyelidikan.

Si Jago Merah Mengamuk di Kotabaru: Berkobar Berjam-jam, Ratusan Rumah Ludes Terbakar!

Alasan Mengapa Api di Patmaraga Kotabaru 5 Jam Baru Padam



Komentar
Banner
Banner