Tak Berkategori

Sukamta Resmikan Gedung Pusat Promosi Sentra Industri Kecil Menengah

apahabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut, Sukamta, meresmikan Gedung Pusat Promosi Sentra Industri Kecil Menengah (IKM)…

Featured-Image
Sukamta saat meresmikan Gedung Pusat Promosi Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Sasirangan di Kecamatan Tambang Ulang, Kamis (13/02). Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut, Sukamta, meresmikan Gedung Pusat Promosi Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Sasirangan di Kecamatan Tambang Ulang, Kamis (13/02).

"Ini merupakan usaha keras dari pemerintah untuk perajin kita. Selain sebagai kebijakan meningkatkan sasirangan, juga sebagai salah satu unit pertumbuhan ekonomi. Oleh sebab itu, manfaatkan secara optimal," ujar Sukamta

Menurut dia, tidak mudah untuk memindah pasar yang semula berlokasi di tempat yang sama. Sebab hal itu akan berpengaruh pada penghasilan bagi pedagang.

"Sebuah kebijakan pasti akan menimbulkan pro dan kontra. Pemerintah kabupaten memikirkan untuk memindahkan, bukan menggusur begitu saja tanpa ada lokasi baru. Kita memindahkan ke tempat yang ramai, kalau omzet turun itu wajar. Sebab masih baru dan ini berhasil kita laksanakan," katanya.

Sementara Kadis Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin), Masturi, menyebutkan pembangunan gedung ini menelan biaya sebesar Rp 1,8 miliar sudah termasuk pembuatan pagar, pengadaan meubelair dan sarana lainnya.

Keberadaan gedung tersebut karena memang pemerintah pusat, khususnya Kementerian Perindustrian, tertarik dengan keberadaan perajin sasirangan yang ada karena mengalami pertumbuhan dalam produktivitasnya.

Kegiatan itu dihadiri Forkopimda, Forkopimcam, Kepala SKPD, perajin serta masyarakat Desa Tambang Ulang.

Baca Juga:Sukamta Tekankan Pentingnya Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Baca Juga:Sukamta Teken Kerjasama dengan PLN

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner