Politik

Satu Lagi Duet Independen di Pilwali Banjarmasin, Kepala Disdukcapil Gandeng Habib Muhammad

apahabar.com, BANJARMASIN – Setelah Anang-Firdaus, satu lagi pasangan independen yang menyerahkan berkas ke KPU Banjarmasin, Minggu…

Featured-Image
Khairul Saleh menandatangani berita acara penyerahan berkas dukungan dirinya maju bersama Habib Muhammad Bin Ali Al Hasby lewat jalur independen di Pilwali Banjarmasin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Setelah Anang-Firdaus, satu lagi pasangan independen yang menyerahkan berkas ke KPU Banjarmasin, Minggu (23/2).

Mereka adalah, Khairul Saleh yang siap berpasangan dengan Habib Muhammad Bin Ali Al Hasby. Duet independen untuk Pilwali Banjarmasin ini menyerahkan 41.520 fotokopi e-KTP sebagai bentuk dukungan.

“Kami menyerahkan berkas dari dukungan masyarakat dan semoga diterima oleh KPU. Kami juga optimis, karena yang menentukan berhasil atau tidak Allah SWT,” ujar Khairul Saleh.

Khairul Saleh merupakan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Banjarmasin. Dia terhitung pensiun atau purna tugas pada Desember 2020.

Perhargaan bergensi yang ditoreh Khairul Saleh lewat SKPD-nya adalah pelayanan publik prima. Capaian tersebut hanya ada dua di Indonesia, yakni Banjarmasin dan Palembang.

Alhasil, di sisa bulan dan kiprah 38 tahun sebagai abdi pemerintah dijadikannya sebagai pengalaman untuk memperoleh jabatan pimpinan daerah.

“Kita sudah lama ingin, kemarin di Barabai ada tapi kita urungkan niat itu. Sekarang ada peluang di Banjarmasin,” tegasnya.

Ia mengatakan belum memiliki jargon atau visi misi untuk membangun kota seribu sungai ke depan. Sebab visi dan misi tersebut sangatlah berat dan ketika tidak dilaksanakan, maka warga bakal menuntut balik.

“Kita siapkan dulu sambil timbang menimbang,” pungkasnya.

Menurutnya pilihan maju melalui jalur independen adalah paling tetap, daripada usungan partai politik (Parpol).

“Beban kita, karena usungan parpol perlu dana besar, independen hanya butuh dukungan masyarakat saja,” tegasnya lagi.

Sementara itu, Habib Muhammad Bin Ali Al Hasby mengatakan bahwa pihaknya berdua sudah memiliki tujuan yang sama. Dia juga memiliki program mengutamakan pelayanan masyarakat.

“Kita diajak, dan kita siap dan optimis maju di jalur independen,” katanya.

Baca Juga:Mantap di Pilwali Banjarmasin, Anang-Firdaus Setor Puluhan Ribu KTP

Baca Juga:Pilwali Banjarmasin 2020, Habib Alwi Klaim Peroleh Restu PKB

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner