Sport

Singkirkan Barca, Atletico Waspadai Real Madrid di Final Piala Super Spanyol

apahabar.com, JEDDAH – Atletico Madrid sukses menyingkirkan Barcelona di Piala Super Spanyol. Selanjutnya pasukan Diego Simeone…

Featured-Image
Duel Atletico Madrid vs Barcelona pada semifinal Piala Super Spanyol di Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat. Foto-Foxsport

bakabar.com, JEDDAH – Atletico Madrid sukses menyingkirkan Barcelona di Piala Super Spanyol. Selanjutnya pasukan Diego Simeone bertemu Real Madrid di partai final.

Kemenangan Atletico pada laga semifinal yang sarat drama VAR. Mereka memenangi laga lewat skor 3-2, di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (10/1) dini hari.

Setelah bermain nirgol hingga babak pertama usai, Koke sempat membuat Atletico unggul pada awal paruh kedua. Namun setelahnya Antoine Griezmann dan Lionel Messi sempat membawa Barcelona berbalik memimpin.

Namun, dua gol Barca yang dianulir VAR karena handball Messi serta offside-nya Arturo Vidal dalam gol Gerard Pique memantik drama.

Sebab Atletico lantas menyamakan kedudukan melalui penalti Alvaro Morata yang disusul gol Angel Correa empat menit jelang waktu normal berakhir.

Kemenangan 3-2 itu mengantarkan Atletico untuk menciptakan Derby Madrid menghadapi Real Madrid di partai final Piala Super Spanyol yang tengah menguji format baru melibatkan empat tim.

Bagi pelatih Atletico, Diego Simeone, Real Madrid tetap patut diwaspadai kendati tampil tanpa Gareth Bale dan Karim Benzema.

Simeone akan menghadapi Real Madrid dalam partai final Piala Super Spanyol, setelah Atletico menyingkirkan Barcelona 3-2 di semifinal di Jeddah, Arab Saudi, Jumat dini hari WIB.

“Kami akan menghadapi tim yang tampil fantastis, kendati absennya Benzema dan Bale,” kata Simeone selepas pertandingan dilansir laman resmi Atletico.

“Mereka merespon situasi itu dengan sangat baik. Sudah tentu partai final akan berlangsung ketat,” ujar Simeone menambahkan.

Sehari sebelum Atletico lolos, Real Madrid sudah lebih dulu melenggang ke partai final Piala Super Spanyol berbekal kemenangan meyakinkan 3-1 atas Valencia.

Pertandingan final Piala Super Spanyol yang digelar di Stadion King Abdullah Sports City pada Minggu (12/1) setempat atau Senin (13/1) dini hari WIB, bakal menjadi Derby Madrid kedua di kompetisi tersebut.

Atletico memenangi pertemuan pertama dengan skor agregat 2-1 atas Real Madrid pada 2014, namun ini bakal menjadi pertandingan pertama kedua tim dalam format baru yang diterapkan untuk Piala Super Spanyol.

Susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): Neto; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Arturo Vidal, Sergio Busquets (Ivan Rakitic), Frenkie de Jong (Ansu Fati); Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann

Pelatih: Ernesto Valverde

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Felipe, Renan Lodi (Vitolo); Angel Correa, Hector Herrera (Koke/Marcos Llorente), Thomas Partey, Saul Niguez; Joao Felix, Alvaro Morata
Pelatih: Diego Simeone

Baca Juga:Perempat Final Malaysia Masters, Hafiz/Gloria Waspadai Lee/Yang

Baca Juga:Barito Rekrut Dua Pemain Borneo FC, Ini Target Djanur di Liga 1 2020

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner