Sport

Resmi Diperkenalkan, Sergio Farias Tangani Persija 1 Tahun Plus Opsi

apahabar.com, JAKARTA – Persija Jakarta memperkenalkan pelatih baru mereka, Sergio Farias, secara resmi, Jumat (17/1). Mantan…

Featured-Image
Pelatih baru Persija Sergio Farias (ketiga dari kiri) saat diperkenalkan secara resmi pada konferensi pers di Elite Club Epicentrum, Jakarta, Jumat (17/1). Foto-Antara

bakabar.com, JAKARTA – Persija Jakarta memperkenalkan pelatih baru mereka, Sergio Farias, secara resmi, Jumat (17/1). Mantan pelatih terbaik Asia itu dikontrak satu tahun plus opsi perpanjangan.

Sebagai pelatih, Sergio sudah 14 tahun berkiprah menangani klub di negara Asia. Sukses besarnya, saat membawa klub Korea Selatan (Korsel) Pohang Steelers juarai Liga Champions Asia 2009.

Disamping itu, Sergio juga berkontribusi memberikan gelar Liga Korsel, Piala Korsel, dan Piala Liga Korsel untuk Pohang.

Dia juga pernah membawa Brazil U-17 memenangi trofi Kejuaraan Amerika Selatan U-17 pada 2001.

Sergio menyatakan sebelum memutuskan berlabuh ke Persija, dia telah banyak mencari informasi mengenai sepak bola di Indonesia. Dia juga telah menjalin komunikasi dengan dua mantan arsitek Persija asal Brasil, Stefano Cugurra dan Edson Tavares.

“Saya senang pernah menjadi juara Liga Champions Asia, tapi itu sudah berlalu. Sekarang saya menginginkan tantangan baru,” kata Sergio pada konferensi pers yang berlangsung di Elite Club Epicentrum, Jakarta, sebagaimana dikutip bakabar.com dari Antara, Jumat.

Sementara itu, direktur olahraga Persija Ferry Paulus mengungkapkan alasan mendatangkan Sergio. Menurutnya karena rekam jejak yang dimiliki sang pelatih.

“Sergio dipandang punya reputasi. Berhasil di negaranya, ke Asia, kemudian jadi best coach untuk Asia. Sebelum kemudian ke Asia Tenggara. Punya reputasi dan mumpuni untuk mengangkat prestasi Persija,” tutur Ferry.

Baca Juga: 7 Wakil Indonesia Berjibaku Rebut Tiket Semifinal di Indonesia Masters Hari Ini, Berikut Jadwalnya

Baca Juga:Diikat Barito Putera Tiga Tahun, Djanur Ingin Gelar Juara di Akhir Kontrak

Baca Juga:Tak Rekrut Pemain Bintang, Hasnur: Kita yang Ciptakan di Barito

Baca Juga: Barito Umumkan 9 Pemain yang Bertahan dan 5 Rekrutan Baru

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner