Tak Berkategori

Sambut Tim LBKS Di HSS, Achmad Fikry Gelar Ramah Tamah

apahabar.com, KANDANGAN – Kedatangan tim Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS)…

Featured-Image
Bupati Ahmad Fikry saat menyambutkedatangan tim LBKS di HSS. Foto-Humas Pemda HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Kedatangan tim Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) disambut dengan tangan terbuka oleh Bupati Ahmad Fikry.

Ramah tamah pun digelar di Pendopo HSS, Minggu (15/12) malam. Banyak pejabat yang ikut hadir, beberapa di antaranya adalah pejabat Pemrov Kalsel dan pejabat Pemkab HSS sendiri.

Kedatangan LBKS dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2019. Tim LBKS yang datang diantaranya Direktur Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan kelembagaan Masyarakat, Bambang Mulyadi, Direktur Penanganan Fakir Miskin Wilayah II, Wayan Irawan, Direktur Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil La Ode Taufik beserta rombongan lainnya.

Pada kesempatan itu, H. Achmad Fikry menyampaikan selayang pandang tentang Kabupaten HSS. Bupati juga menyampaikan tentang program sosial yang sudah lama dilakukan.

“Terhitung dari periode sebelumnya sampai sekarang. Dalam 5 Tahun terakhir sudah diprogramkan dan dijalankan seperti ‘beras gratis’, ‘Rumah Layak Huni’, ‘BPJS Semesta’, ‘Lansia Asuh’ serta banyak lagi program sosial Lainnya,” ujar Achmad Fikry.

Achmad Fikry menyampaikan rasa bahagiannya karena bisa bertemu dengan pejuang-pejuang sosial dari Kementerian Sosial RI. Ia pun berharap sinergisitas antara kementerian dan pemerintah daerah terus terjalin untuk menyejahterakan masyarakat.

Salah satu rangkaian HKSN yang bertema “Kesetiakawanan Sosial Menembus Batas” ialah kegiatan berupa ekspedisi bernama LBKS melalui jalur darat dan susur sungai untuk memberikan manfaat di tempat yang dilalui.

Di antaranya dengan melakukan kegiatan sosial di kabupaten yang nantinya dilalui. Untuk di Kabupaten HSS, puncak kegiatan LBKS dilaksanakan hari ini, Senin, (16/12) di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Baca Juga: Promosikan UKM, HSS Expo 2019 Digelar

Baca Juga: Program "Hijau Desaku" di HSS Perlu Perhatian Banyak Pihak

Baca Juga: Hj. Isnaniah Jadi Ketua TP PKK Berprestasi se-Kalsel

Baca Juga: HUT HSS Tahun Ini Serba 69

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner