Tak Berkategori

Operasi Lilin 2019, Polres Tapin Siap Amankan Natal dan Tahun Baru 2020

apahabar.com, RANTAU – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2020, Polres Tapin bersinergi dengan Kodim 1010/Rantau, Pramuka…

Featured-Image
Kapolres Tapin, AKBP Eko Hadi Prayitno bersama unsur terkait saat pemusnahan barang bukti miras dan lainnya, di Mapolres Tapin. Foto-apahabar.com/Muhammad Fauzi Fadilah

bakabar.com, RANTAU - Menjelang Natal dan Tahun Baru 2020, Polres Tapin bersinergi dengan Kodim 1010/Rantau, Pramuka dan instansi terkait menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Terpusat 2019 di mapolres setempat, Kamis (19/12).

Apel dipimpin secara langsung oleh Kapolres Tapin, AKBP Eko Hadi Prayitno dan dihadiri stakeholder se-Tapin.

Kapolres Tapin, AKBP Eko Hadi Prayitno menyatakan pihaknya menurunkan 191 personil dan Polres Tapin siap jaga keamanan dan ketertiban saat menjelang dan sesudah perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.

Menurut Eko, sejak 3 pekan terakhir pihaknya sudah mempersiapkan Operasi Lilin 2019. Terkait posko keamanan, ada 2 titik yang siap siaga. Lokasinya ada di pusat kota tepatnya di Bundaran Dulang dan Kecamatan Binuang.

“InsyaAllah, kita siap melayani masyarakat menjaga ketertiban dan keamanan guna menciptakan kenyamanan,” ujar Eko.

Ditambahkan Eko, ada beberapa hal yang pihaknya fokuskan menjelang Natal dan Tahun Baru ini yaitu adalah pemberantasan miras, sajam dan narkoba.

Dalam 3 pekan terakhir, menurutnya, pihaknya telah mengamankan 798 jenis minuman keras (miras), yakni alkohol 95 persen sebanyak 39 botol, alkohol 70 persen 72 botol, ditambah 91 keping obat jenis siledril dan 12 bilah senjata tajam.

“3 prioritas ini yang kami fokuskan yaitu narkoba, miras dan senjata tajam, dan juga tidak menutup kemungkinan kami juga mengantisipasi adanya gangguan terorisme,” ujar Kapolres Tapin.

Saling bersinergi menjaga keamanan turut didukung oleh anggota dewan DPRD Tapin, Kodim 1010 Rantau, tokoh tokoh agama dan tokoh tokoh masyarakat di Tapin.

“InsyaAllah, kami akan lebih mampu memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat,” tandasnya.

Saat konferensi pers sebelum pemusnahan miras, AKBP Eko Hadi Prayitno, mengatakan dengan bersinergi dengan seluruh masyarakat Tapin pihaknya berniat akan memberantas peredaran miras, narkoba dan penggunaan sajam.

Baca Juga: Perangi Kriminalitas, Polres Tapin Musnahkan 798 Botol Miras

Baca Juga: Penggerebekan di Piani Tapin, Ada Sabu dalam Helm

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner