Pemkab Tanah Bumbu

KPU Tanbu Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020

apahabar.com, BATULICIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu resmi me-launching pemilihan Bupati dan Wakil…

Featured-Image
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu resmi melakukan launching pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu tahun 2020.Foto-apahabar.com/Syahriadi

bakabar.com, BATULICIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu resmi me-launching pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu tahun 2020.

Launching diawali tarian pembukaan dan pengalungan bunga serta penekanan tombol sirine di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Desa Sari Gadung, Kecamatan Simpang Empat, Selasa (17/12).

“Hari ini resmi dilakukan launching pemilihan bupati dan wakil bupati. Sebagai tanda bahwa dimulainya tahapan pemilihan kepala daerah di Tanah Bumbu ini,” ujar Ketua KPU Tanah Bumbu, Makhruri.

Dengan launching ini, kata Makhruri, masyarakat di Bumi Bersujud bisa mengetahui bahwa tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati sudah dimulai.

Ia mengatakan, pemilihan kepala daerah akan dilaksanakan pada 23 September 2020 mendatang. Namun tahapannya akan dimulai sejak saat ini. Sehingga sukses atau tidaknya, tergantung dari penyelenggara yakni KPU, aparat keamanan, dan juga masyarakat.

“Saya berharap agar seluruh elemen masyarakat di Tanah Bumbu bisa mensukseskan kegiatan tersebut. Jangan sampai ada yang merusak hingga terganggunya Pilkada nantinya,” kata Makhruri.

Atas nama pemerintah daerah, Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra, H. M Thaha, sangat mendukung penuh pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak, tahun 2020.

Menurutnya, Pilkada merupakan pesta demokrasi dalam rangka pemilihan bupati dan wakil bupati, untuk meneruskan cita-cita dan perjuangan pembangunan daerah, khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kami berharap dengan dilaunchingnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu tahun 2020, yang dilaksanakan oleh KPU Tanah Bumbu dapat memberikan informasi kepada masyarakat di daerah ini, tentang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu untuk periode mendatang. Sehingga akan meningkatkan partisipasi masyarakat, untuk menggunakan hak pilih, pada pelaksanaan pilkada, demi suksesnya pesta demokrasi tahun 2020," jelasnya.

Bupati juga mengimbau masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu, untuk menyukseskan agenda besar tersebut dengan senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat.

“Semoga proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu tahun 2020, dapat berjalan dengan aman, tentram, kondusif, tertib, dan damai,” tandasnya.

Baca Juga: KPU Tanbu Terima Kunjungan KPU Banjarbaru, Ada Apa?

Baca Juga: Andalkan Influencer, Target Partisipasi Pemilih KPU Banjarmasin 77,5 persen

Reporter : Ahc21
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner