Pemkab Tanah Bumbu

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batulicin Sukses Menggelar Pelatihan Vokasi Excavator

apahabar.com, BATULICIN – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Batulicin bekerja sama dengan PT Alkon…

Featured-Image
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batulicin sukses menggelar pelatihan vokasi excavator di Kabupaten Tanah Bumbu. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Batulicin bekerja sama dengan PT Alkon Tranindo Utama sukses menggelar Program Vokasi Indonesia Bekerja.

Kepala Bidang Pelayanan, Ichwan, Senin (23/12) kepada bakabar.com, menyampaikan pelatihan Vokasi Excavator BPJS Ketenagakerjaan dilaksanakan selama 14 hari, mulai 5 hingga 19 Desember 2019 dan diikuti oleh 37 peserta yang merupakan warga Tanah Bumbu.

“Ada 37 orang warga Tanah Bumbu yang telah dilatih dan mereka semua memperoleh sertifikat dari Kemenaker RI serta sudah siap kerja dan lebih terjamin kualitasnya,” ujarnya.

Pelatihan Vokasi BPJS Ketenagakerjaan ini, kata Ichwan, merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap pemerintah daerah dalam mempersiapkan kualitas SDM khususnya masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

Ia berharap pada tahun akan datang lebih banyak masyarakat yang dapat mengikuti pelatihan seperti ini, sehingga berdampak pada penurunan pengangguran di Kabupaten Tanah Bumbu.

Lebih lanjut Ichwan menyampaikan bahwa peserta tidak dipungut biaya selama pelatihan. Peserta juga memperoleh sertifikat yang dikeluarkan oleh Kemenaker RI serta mendapat uang saku selama pelatihan, dan diberikan perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) oleh pihak PT. Alkon selama pelatihan.

Sementara, perwakilan PT. Alkon, Ade Nurdin Alwi, menyampaikan apresiasi yang tinggi pada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batulicin yang menunjuk PT. Alkon sebagai mitra penyelenggara vokasi excavator tahun ini.

Ade berharap pihaknya dan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batulicin dapat bekerja sama kembali untuk pelatihan vokasi pada 2020 mendatang.

“Kami PT. Alkon merasa sangat puas atas pelatihan vokasi 2019 ini, karena peserta yang merupakan masyarakat Tanah Bumbu sangat antusias sehingga memudahkan instruktur dalam translate ilmu,” ujarnya.

Pada 2019 ini ada tiga kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan yang ditunjuk melaksanakan pelatihan vokasi yakni Cabang Balikpapan, Cabang Samarinda dan Cabang Batulicin.

Penutupan vokasi dilakukan oleh Kepala Bidang Pelayanan Cabang Batulicin didampingi para Kepala Bidang lainnya serta perwakilan PT. Alkon dan instruktur pelatihan di Hotel Surya pada 19 Desember 2019.

Baca Juga: Peringati HUT ke-20, Anggota DWP Tanbu Diminta Tingkatkan Kualitas

Baca Juga: Lomba Masak Meriahkan Puncak Peringatan HUT DWP Ke-20 di Tanbu

Baca Juga: DWP Tanbu Serahkan Bantuan kepada Anak Yatim Piatu

Baca Juga: Pulau Burung dan Pulau Suwangi Dinilai Dapat Mendongkrak Perekonomian Masyarakat

Reporter: Ahc21
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner