Sport

Bocoran Harga Tiket MotoGP Indonesia 2021

apahabar.com, JAKARTA – Indonesia bakal jadi tuan rumah gelaran MotoGP 2021. Namun, berapa sih harga tiket…

Featured-Image
Sirkuit Jalanan Mandalika Indonesia akan jadi ajang balapan MotoGP 2021. Foto-Istimewa

bakabar.com, JAKARTA – Indonesia bakal jadi tuan rumah gelaran MotoGP 2021. Namun, berapa sih harga tiket masuknya?

Gelara MotoGP diselanggaran selama tiga hari. Mulai Jumat, Sabtu dan Minggu. Hari pertama testing day. Lalu hari kedua, qualification day. Dan terakhir adalah race day.

Tentu saja tiket yang dijual tiap harinya dilepas dengan harga berbeda. Corporate Secretary Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Miranti Rendranti membocorkan harga tiket tersebut akan dijual mulai Rp295 ribu.

“Harga tiket tiap-tiap harinya juga tidak sama. Harga tiket H1 [hari pertama] dan H2 bisa mirip. Tapi untuk H3 [Race Day] itu yang paling mahal di antara hari yang lainnya. Selisih harga akan sangat bervariasi nanti dan itu yang masih dalam proses pembahasan dengan Dorna,” kata Miranti dikutip bakabar.com dari CNNIndonesia.com, Kamis (21/11).

Miranti menyebut harga tiket mulai sekitar Rp295 ribu tersebut untuk general admission hari pertama yang biasanya jatuh di hari Jumat.

Nah, general admission itu dijelaskannya lebih lanjut, hanya untuk masuk ke venue tempat balap, bisa jalan ke sekeliling area tapi tidak punya jatah kursi.

“Penonton yang membeli general admission ticket mempunyai hak untuk masuk ke dalam lokasi penyelenggaraan balap, tapi tidak memiliki kursi,” tegasnya.

“General admission ini berbeda dengan yang membeli tiket kursi grandstand. Nanti akan ada pembagian kelas atau zonasi di grandstand dengan harga yang bervariasi,” jelasnya.

Miranti belum bisa memastikan kapan ITDC bisa merilis daftar harga resmi tiket MotoGP Indonesia 2021. Pastinya, saat ini masih dalam proses pembahasan dan penyesuaian bersama Dorna.

Sementara itu, ITDC juga bakal menggelar hitung mundur untuk pre-booking sebanyak 20 ribu tiket MotoGP Indonesia pada Sabtu (23/11).

“Bukan mulai pre-booking ya, tapi hitung mundurnya. Besok (hari ini, red) juga kemungkinan belum bisa dirilis harga tiket resminya,” tutur Miranti.

Di waktu yang sama, ITDC juga bakal menggelar pre-launching Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai penyelenggara Mandalika GP atau Indonesian GP.

Selain itu, final desain Sirkuit Jalanan Mandalika juga bakal ditampilkan untuk kali pertamanya di acara tersebut. Terakhir, ada simulasi trek sirkuit.

Baca Juga: KBRI Sebut Suporter Indonesia Di Malaysia Ditusuk

Baca Juga: Perbakin Keluhkan Mahalnya Pajak Impor Peluru

Sumber: CNNIndonesia.com
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner