Pemkab Tanah Bumbu

4 Desa di Tanbu Dicanangkan sebagai Desa Sadar BP Jamsostek

apahabar.com, BATULICIN – Desa Angsana, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu dicanangkan sebagai desa sadar BPJS Ketenagakerjaan…

Featured-Image
Peresmian dan penandatanganan MOU desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan Desa Angsana, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Desa Angsana, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu dicanangkan sebagai desa sadar BPJS Ketenagakerjaan atau yang secara formal disebut BP Jamsostek, Kamis (28/11).

Pencanangan tersebut dalam rangka memberikan pemahaman tentang manfaat program BP Jamsostek pada masyarakat sesuai Undang-undang Nomor 24 Tahun 2011.

Kepala Cabang BP Jamsostek Batulicin, Aris Priyo Wibowo, mengatakan selain Desa Angsana, ada 3 desa lainnya yang sudah dicanangkan sebagai desa sadar BP Jamsostek.

“Ada empat desa yang sudah dicanangkan, yakni Desa Mekar Jaya, Desa Margo Mulyo, Desa Al Kautsar dan Desa Angsana,” ujarnya.

img

Empat desa di Tanbu dicanangkan sebagai desa sadar BP Jamsostek. Foto-Istimewa

Setiap tahun BP Jamsostek Batulicin mencanangkan minimal dua desa yang akan dijadikan sebagai desa sadar BP Jamsostek.

“Kita akan mencanangkan minimal dua desa setiap tahunnya untuk dijadikan desa sadar BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek yang akan melaksanakan program-programnya,” tuturnya.

Aris berharap dengan dibentuknya desa sadar BPJS Ketenagakerjaan, kepala desa dan Bumdes-nya bisa menjadi agen perisai, sehingga manfaat program dapat sampai pada masyarakat.

Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, dalam sambutannya mengharapkan seluruh warga Desa Angsana, baik pekerja formal maupun informal dapat dilindungi program BP Jamsostek.

“Kita sangat berharap itu, sehingga apabila kepala keluarganya terkena musibah kecelakaan kerja atau meninggal dunia maka keluarga sebagai ahli waris tidak terbebani oleh biaya pengobatan maupun kehidupannya,” ujarnya.

Sudian Noor juga menyampaikan Pemkab Tanah Bumbu saat ini sedang mempersiapkan Peraturan Bupati tentang Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi warga pekerja bukan penerima upah di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kita sedang persiapkan perbub itu, dan berharap BPJS Ketenagakerjaan selalu meningkatkan pelayanan pada peserta,” tuturnya.

Peresmian desa sadar BP Jamsostek di Desa Angsana dilakukan oleh Kepala Desa, Sekretaris Desa serta Ketua BPD Desa Angsana.

Baca Juga:Desa Matang Hanau di Balangan Ditetapkan sebagai Desa Tangguh Bencana

Baca Juga:Pesona Desa Haratai, Resmi Jadi Desa Wisata Kalsel

Reporter: Ahc21Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner