Sport

Pekan Olahraga Kabupaten Balangan 2019 Resmi Digelar, 1480 Atlet Berebut Medali 15 Cabor

apahabar.com, PARINGIN – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Balangan 2019 resmi dibuka, Minggu (27/10). Tercatat 1480 atlet…

Featured-Image
Opening ceremony Pekan Olahraga Kabupaten Balangan ke IV di Lapangan Marthasura Paringin, Minggu (27/10). Foto-apahabar.com/Agus Suhadi

bakabar.com, PARINGIN – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Balangan 2019 resmi dibuka, Minggu (27/10). Tercatat 1480 atlet terjun merebutkan medali di 15 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan.

Opening ceremony yang digelar di Lapangan Martasura, Kecamatan Paringin, dibuka langsung oleh Bupati Balangan Ansharuddin. Dia berharap mereka yang bertanding di even ini mampu mencetak bibit handal olah raga di Bumi Sanggam (Sanggup Begawi Gasan Masyarakat).

Tak hanya itu ada hal lebih penting dari semua itu lanjut Ansharuddin. “Mari kita bertanding sekuat tenaga, dan yang terpenting selalu jaga sportivitas. Yang kita cari itu adalah persaudaraan sesama,” kata Ansharuddin.

Sementara itu even yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Balangan tersebut berlangsung sejak hari ini hingga 4 November mendatang.

“Dari 8 Kecamatan yang ada di Kabuapten Balangan, sebanyak 1480 atlet akan berlomba,” ujar Ketua Panitia Pelaksana, Burhan.

Dia pun berharap lewat ajan ini dapat melahirkan atlet terbaik dari Balangan yang nantinya dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Hulu Sungai Selatan (HSS).

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Kapolres Balangan, Ketua DPRD Balangan, Forkopimda, Kepala SKPD Lingkup Kabupaten Balangan, para atlet, pelatih, official dan masyarakat Balangan.

Ada pun 15 cabor yang dipertandingan itu antara lain sepak bola, bola voli, karate, angkat besi, silat, atletik dan renang.

Venue pertandingan masing-masing di Lapangan Marthasura Paringin, Danau Baruh Bahinu, Gedung Serba Guna Kecamatan Paringin dan Gedung Sanggam.

Baca Juga: Vinales Apes, Marquez Juara MotoGP Australia

Baca Juga:Link Live Streaming Bali United vs Barito Putera: Bukan Mission Impossible

Baca Juga: Empat Lawan Tangguh Wakil Indonesia di Babak Semifinal French Open 2019 Hari Ini

Baca Juga: Empat Wakil Indonesia Ke Semifinal French Open 2019, Praveen/Melati: Jaga Fokus!

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner