Tak Berkategori

Dukung Industri Kecil Menengah, Sukamta Launching “Karomah”

apahabar.com, PELAIHARI – Program Gerakan Peningkatan Usaha Rakyat Melalui Kredit Tanpa Bunga dan Rente Bagi Ekonomi…

Featured-Image
Program Gerakan Peningkatan Usaha Rakyat Melalui Kredit Tanpa Bunga dan Rente Bagi Ekonomi Lemah (Karomah), dilaunching Bupati H Sukamta. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Program Gerakan Peningkatan Usaha Rakyat Melalui Kredit Tanpa Bunga dan Rente Bagi Ekonomi Lemah (Karomah), dilaunching Bupati H Sukamta.

Program Karomah mulai diperkenalkan pada saat apel gabungan di halaman Kantor Bupati Tala, Senin (21/10).

Program Gapura Karomah merupakan salah satu program unggulan yang sudah dirancang bupati dan wakil bupati dalam visi misi pembangunan 2018 -2023.

Program yang dikenal dengan bunga nol persen, Menurut Sukamta untuk mendorong ekonomi rakyat atau pegiat Industri Kecil Menengah (IKM) di Tala.

Meski demikian, Sukamta mengingatkan program Karomah bukan bagi-bagi uang, bukan pemerintah daerah yang meminjamkan. Tapi BPR.

Pemerintah menginvestasikan uang untuk tahap pertama sebesar Rp 10 miliar dan tahun depan sebesar Rp 22,5 miliar. Supaya IKM bisa berkembang, karena modalnya tidak dibebani bunga.

"Intinya kita bicara kesejahteraan, bagaimana IKM kita tumbuh dan mendapat keuntungan dari modal yang dipinjamkan BPR," kata Sukamta.

Program bunga nol persen merupakan program satu-satunya di Indonesia yang dilaksanakan Kabupaten Tala.

"Di launching ini, sudah hampir kita penuhi tujuh program unggulan yang jadi janji kampanye saya bersama wakil bupati. Saya bersyukur dan berterimakasih pada tim yang sudah mewujudkan bunga nol persen ini," ujarnya.

Baca Juga:Gedung PMI Tanah Laut Diklaim Paling Megah di Kalsel

Baca Juga: Polhut Sita 500 Kayu Bulat Tak Bertuan di Tanah Laut

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela

Komentar
Banner
Banner