Nasional

Situs Kemendagri Diretas Hacker, Tampilkan Gambar RIP KPK

apahabar.com, JAKARTA – Laman situs resmi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) www.kemendagri.org mengalami peretasan dan tidak bisa…

Featured-Image
Situs Kemendagri diretas. Foto-Dok Istimewa/detik.com

bakabar.com, JAKARTA – Laman situs resmi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) www.kemendagri.org mengalami peretasan dan tidak bisa diakses untuk sementara waktu. Ketika diibuka laman tersebut berubah menjadi warna hitam dan tertulis hacked by security 007.

Situs Kemendagri tak bisa dibuka pada Minggu (22/09) sekitar pukul 18.00 WIB.

Hacker tersebut juga menampilkan gambar yang bertuliskan Rest in Piece Komisi Pemberantasan Korupsi (RIP KPK) 2002-2019. Selain itu tertulis pesan singkat berupa kritikan terhadap pemerintah.

“Tim sedang check, benar di-hack,” kata Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Tjahjo mengatakan saat di-hack, konten dalam situs resmi Kemendagri menampilkan tulisan R.I.P KPK.

“Tujuan (dari hack), aspirasi terkait issue terkait KPK,” kata Tjahjo.

Beredar tangkapan layar tampilan muka laman situs resmi Kemendagri yang diretas itu. Tampilan itu berisi tulisan, “Hacked BySecurity007”. Di bawahnya, ada kalimat yang disampaikan dengan warna tulisan merah dan berhuruf kapital.

“Kau itu pemimpin, yang gaji kau itu kami, seharusnya kau menuruti apa keinginan kami, bukan keinginan mereka yang berdasi !!! Suara rakyat kau batasi, semua kau anggap makar dan dikriminalisasi, kau hanyalah boneka yang diikat tali, tak lebih dari sebuah komedi!!!” demikian bunyi tulisan berima ‘i’ itu.

Baca Juga:Himpunan Mahasiswa Islam Banjarmasin Tolak Revisi UU KPK

Baca Juga:Tolak Revisi UU KPK, Bang Dhin Tumpahkan Aspirasi BEM se-Kalsel ke DPR dan DPD…

Sumber: Detik.com
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner