Kalsel

Polres Banjar Ungkap Data Kasus Narkoba di 2019

apahabar.com, MARTAPURA – Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Banjar mengungkap data kasus Narkoba di tahun…

Featured-Image
Barang bukti narkoba yang berhasil disita oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Banjar beberapa tahun lalu. Foto-Sat Resnarkoba Polres Banjar for apahabar.com

bakabar.com, MARTAPURA - Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Banjar mengungkap data kasus Narkoba di tahun 2019. Sejak Januari hingga September ini, tercatat 125 kasus sudah ditangani.

Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Banjar, AKP Purnomo mengatakan, jumlah pengungkapan kasus Narkoba di Kabupaten Banjar hampir sama dengan tahun sebelumnya.

“Kita hampir menyamai pengungkapan kasus di tahun 2018 yang lalu, sebanyak 186 kasus,” ujarnya kepadabakabar.com, pada Selasa (17/9/2019) pagi.

Menurut AKP Purnomo, peredaran narkoba yang ada di Kabupaten Banjar dari tahun 2017 sudah mengalami pengurangan yang cukup signifikan.

“Jika kita melihat dari tahun 2017 sebanyak 215 kasus dan untuk di tahun 2018 kita sudah mendapat sedikit pengurangan, yaitu hanya 186 kasus. Dan sekarang, ini kita mendapatkan 125 kasus penyalahan narkoba,” katanya.

Purnomo mengatakan, kasus yang baru-baru ini berhasil diungkap Tim nya adalah penangkapan KR (31) di Kecamatan Martapura Timur pada Sabtu lalu. KR didapati oleh anggota Sat Narkoba Polres Banjar tengah mengantongi 1.090 butir obat berjenis psikotropika.

Dia mengatakan, Kabupaten Banjar adalah wilayah penyangga yang berbatasan langsung dengan Kota Banjarmasin yang menjadi salah satu kota besar di Kalimantan Selatan. Karena itu, peredaran narkoba yang ada di Kabupaten Banjar menjadi perhatian serius oleh jajaran Polres Banjar, terkhusus Sat Narkoba.

"Sebagai Kepala Satuan Narkoba yang baru, tentunya ini sudah menjadi kewajiban saya untuk menekan dan memberantasnya. Apalagi pemberantasan narkoba masuk dalam sembilan program Nawa Cita Presiden RI Jokowi," kata AKP Purnoto, yang baru beberapa pekan menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Banjar.

Baca Juga: Puluhan Manager Hotel di Banjarmasin Ikut Workshop Anti Narkoba

Baca Juga: Polisi: Narkoba di Banjarbaru Banyak dari Lapas

Reporter: AHC 15
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner