Tak Berkategori

Jelang Haul Habib Abdurrachman Baraqbah, Panitia Gelar Rapat Gabungan

apahabar.com, BANJARMASIN – Panitia Haul Habib Abdurrachman Baraqbah menggelar rapat gabungan di Mushalla Mazro’atul Akhiroh pada…

Featured-Image
Habib Abdurachman bin Muhammad bin Qosim Baraqbah bersama Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani Sekumpul sekitar 1981.

bakabar.com, BANJARMASIN - Panitia Haul Habib Abdurrachman Baraqbah menggelar rapat gabungan di Mushalla Mazro'atul Akhiroh pada Minggu (8/9/2019) malam. Rapat tersebut mengantisipasi banyaknya jemaah yang akan hadir di haul pertama Habib yang di masa hidupnya kerap membaca doa di Mushalla Ar Raudhah Sekumpul itu.

Rapat dihadiri anak almarhum, Habib Muhammad Baraqbah, Lurah Keraton, Anggota Polres dan Polsek, Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar serta 65 relawan gabungan.

Pimpinan rapat, H Khulaifi menyebutkan haul akan digelar pada Rabu (12/9) malam atau malam Kamis mendatang di kubah almarhum yang berada di Jalan Pangeran Abdurahman RT.6, Kelurahan Keraton, Kabupaten Banjar.

Acara haul, sambung H. Khulaifi, digelar tidak lama dan hanya dikhususkan untuk jemaah laki-laki saja.

“Jadi kegiatan nanti tidak akan panjang, kita hanya melaksanakan pembacaan Surah Yasin, pembacaan Maulid Habsyi, Tahlil, dan ditutup dengan doa,” ujarnya.

img

Habib Abdurachman bin Muhammad bin Qosim Baraqbah

Dishub Kabupaten Banjar, Faisal yang hadir dalam rapat tersebut mengimbau kepada relawan yang bertugas di bagian lalu lintas untuk selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dan harus komunikatif.

“Saya mengharapkan kepada para relawan yang bertugas pada jalur agar tetap santun kepada jemaah, karena jemaah ini ada yang mau menurut dengan arahan, ada juga yang tidak mau,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Faisal juga meminta agar para relawan yang bertugas di jalur untuk memberikan jalan pada mobil ambulan, PLN serta pemadam kebakaran.

Perwira Dishub Kabupaten Banjar ini juga mengatakan, dirinya belum bisa memperkirakan berapa jumlah jemaah yang akan datang.

“Kita tidak bisa memastikan berapa jemaah yang akan hadir, namun kemungkinan nantinya pasti akan banyak, karena di sosial media undangan terkait dengan acara haul Habib Abdurachman ini sudah banyak tersebar,” ungkapnya.

Menurut data yang didapatbakabar.com, Gubernur Kalimantan Selatan diagendakan berhadir dalam acara tersebut.

img

Panitia Haul Habib Abdurachman bin Muhammad bin Qosim Baraqbah menggelar rapat di mushalla Mazro’atul Akhiroh. Foto-bakabar.com/AHC 15

Baca Juga: Jelang Haul Habib Hamid, Babinsa Bantu Warga Bersihkan Kubah Basirih

Baca Juga: Puluhan Ribu Jemaah Hadiri Haul Datu Sanggul ke-254

Baca Juga: Banyak Mencetak Ulama, Haul Pendiri Pesantren Ibnu Amin Diperingati

Reporter: AHC 15Editor: Muhammad Bulkini

Komentar
Banner
Banner