Nasional

Tempuh 2000 Kilometer Perjalanan, Tim Touring Kemerdekaan Tiba di Malaysia

apahabar.com, KUCHING – Setelah menempuh jarak kurang lebih 2000 kilometer, Tim Touring Kemerdekaan Jelajah Negeri Serumpun…

Featured-Image
Tim Touring Kemerdekaan Jelajah Negeri Serumpun sudah memasuki negara tetangga pertama yaitu Malaysia. Foto- SBBE for apahabar.com

bakabar.com, KUCHING – Setelah menempuh jarak kurang lebih 2000 kilometer, Tim Touring Kemerdekaan Jelajah Negeri Serumpun tiba di Malaysia pada Rabu (14/8/2019) malam.

Kota Kuching menjadi tempat singgah tim touring kemerdekaan terdiri dari South Borneo BMW Enthusiast (SBBE), BIEM Bolang-Baling, dan Indonesia Corrola DX Community (ICDXC). Kota tersebut berada di negara bagian Serawak, Malaysia.

Di kota ini, tim touring kemerdekaan melakukan seremonial kecil bersama komunitas pencinta mobil Serawak. Rencananya, perjalanan akan dilanjutkan ke Brunei Darussalam untuk melaksanakan upacara kemerdekaan di negara yang dipimpin Sultan Hassanal Bolkiah tersebut.

“Alhamdulillah kondisi kesehatan tim sehat dan bisa selamat sampai tujuan. Ini adalah etape ketiga sebelum masuk etape keempat di Bandar Seri Bengawan, Brunei,” kata Ketua SBBE Imam Taufiq yang juga menjadi Road Captain dalam perjalanan ini.

Imam juga mengungkapkan rasa harunya, di mana dari tim touring yang berangkat memiliki semangat luar biasa menyelesaikan touring sampai sejauh ini.

“Mereka semua luar biasa, walau di jalan kami mendapati beberapa kali masalah dengan mobil, namun tekad rekan-rekan menyelesaikan touring ini patut diapresiasi. Mereka semua sangat bersemangat untuk bisa menyelesaikan,” kata Imam.

Sementara presiden ICDXC, Desy Ariyanto mengatakan, selama perjalanan semuanya menikmati sekali touring yang sudah diinisiasi SBBE untuk menaklukkan kerasnya jalanan pulau Kalimantan.

“Sepanjang jalan kita disuguhi pemandangan alam yang luar biasa. Jalanan yang lumayan mulus tidak terlalu banyak menghambat perjalanan. Ini sedikit berbeda dengan yang pernah kami lakukan saat touring di pulau Sumatera, mata ikan atau lubang jalan bisa sangat dalam seperti sebuah sumur,” sebutnya.

Baca Juga: Tiba di Perbatasan Indonesia-Malaysia, Tim Touring Kemerdekaan Disambut Hangat Polsek Entikong

Baca Juga: Ponti Kayan asal Entikong, Paling Diburu Penikmat Buah Durian

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner