Politik

Nyalon di Kabupaten Tetangga, Sekda Banjarbaru Siap Pensiun Dini

apahabar.com, MARTAPURA – Teka-teki bakal ke mana Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru, Said Abdullah Al-Kaff atau…

Featured-Image
Said Abdullah Al-Kaff, Sekda Kota Banjarbaru usai perayaan Hari Jadi Kabupaten Banjar di Martapura, Kalsel. Foto-apahabar.com/Muhammad

bakabar.com, MARTAPURA - Teka-teki bakal ke mana Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru, Said Abdullah Al-Kaff atau lebih dikenal dengan Habib Abdullah Al-Kaff setelah pensiun dini terjawab sudah.

Said Abdullah menyatakan siap mencalonkan diri sebagai Bupati Kabupaten Banjar lewat perahu politik Gerindra.

Di Pilkada serentak tahun depan, Said bakal didampingi oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar, Rofiqi.

"Insyaallah akan melakukan pensiun dini sebelum waktunya," tutur Said kepada bakabar.com, Kamis sore, ditemui di hari jadi Kabupaten Banjar.

Menariknya, saat hari jadi tadi Said Abdullah terlihat duduk berdampingan dengan Rofiqi. Dirinya menyanggah hal tersebut adalah kesengajaan.

"Saya di sini berhadir diperintahkan oleh bapak wali kota Banjarbaru karena beliau berhalangan hadir, dan Rofiqi di sini sebagai undangan dan selaku Ketua Partai Gerindra," ungkapnya.

Said Abdullah tak menampik jika dirinya sedang melakukan pendekatan ke partai besutan Prabowo Subianto itu.

Dalam kesempatan tadi, Rofiqi sendiri mengaku jika Gerindra masih terbuka kepada semua pihak, sekalipun intens dengan Said Abdullah Al-Kaff.

"Sebelum saya masuk ke partai pun saya sudah dekat dengan beliau, nanti mekanisme di partai biar kita jalankan. Namun semua putusan berada di tangan ketua DPD kami H. Abidin, pokoknya kami apapun instruksi dan keputusan dari beliau akan kami laksanakan," ujarnya.

Gerindra, kata Rofiqi, sangat terbuka dengan berbagai pihak, terutama untuk kalangan habaib dan ulama mengingat latar partai nasionalis-religius itu.

"Kabupaten Banjar itu adalah serambi Mekah, jadi tidak boleh jauh-jauh dari ulama dan habaib," tegasnya.

Baca Juga: Pilwali Banjarbaru, Ovi dan Jaya Menunggu Restu DPP PPP

Baca Juga: Pilwali Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin Kantongi Restu Suharso?

Reporter: Ahc15
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner